NGANJUK - Mobil Kijang Innova bernopol AE 567 SC laga kambing dengan Bus Mira bernopol S 7190 US, di Jalan Raya Nganjuk-Madiun, Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (9/9/2019), sekitar pukul 10.00 WIB. Dikutip dari suarajatimpost.com, tiga dari empat penumpang Innova tewas akibat kecelakaan tersebut.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta mengatakan kecelakaan berawal saat kendaraan Toyota Innova nopol AE 567 SC, melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Madiun ke Surabaya.

''Kedua kendaraan saling bertabrakan dari arah berlawanan,'' terangnya kepada wartawan, Selasa.

Mobil Innova yang dikemudikan Panji Whisnu Kusuma, kata Hegy, diduga kurang hati- hati saat mobil oleng ke kanan sehingga menabrak bus ??Mira bernopol S 7190 US.

''Mobil Innova melaju dari barat ke timur atau dari arah Madiun ke arah Surabaya. Diduga pengemudi Innova kurang konsentrasi hingga oleng terlalu ke kanan,'' tuturnya.

Tabrakan tidak terhindarkan hingga mobil Innova hancur bagian samping kanan dan menewaskan 3 orang.

Candaan Tentang Kecelakaan

Dikutip dari merdeka.com, sebelum terjadi tabrakan, para penumpang Innova yang masih remaja, membuat video. Video ini menjadi viral karena korban yang diketahui masih remaja asyik bercanda di dalam mobil yang tengah melaju. Dalam video terdengar keempatnya bercanda soal kecelakaan.

Sebelum kecelakaan, sebuah video yang dibuat dalam mobil Innova beredar viral. Dalam video tersebut para penumpang yang diketahui bernama Panji Whisnu Kusuma, Viko, dan Amalia. berujar seakan-akan meramalkan kejadian yang akan menimpanya.

Pada video berdurasi 21 detik itu terlihat perempuan yang mengenakan baju kuning sedang memakai make up. Di bagian belakang, ada sesosok anak muda yang berbaju merah sedang tiduran di bangku. Dia tidur di kursi paling belakang mobil.

Dalam video terdengar suara laki-laki yang berujar ''iki gaweo cerito gik. Lek aku nabrak-nabrak (Ini buat cerita gik, kalau saya nanti nabrak-nabrak)''.

Kemudian, terdengar pula suara lain menimpali yang diketahui bernama Rizki Viko Abdillah. Dengan nada bercanda diiringi dengan tawa ia meminta untuk dibuatkan cerita kecelakaan.

''Gawekno aku cerita nabrak-nabrak'' (Buatkan saya cerita kecelakaan), sebutnya.

Video yang beredar tersebut dibenarkan oleh Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanya Wiranta. ''Video tersebut memang ada. Dan kemungkinan diambil sebelum kecelakaan,'' kata AKBP Dewa Nyoman Nanya Wiranta, saat dikonfirmasi Selasa (10/9).***