JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memuji penampilan cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin saat debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Ahad (17/3) malam. ''Kiai Ma'ruf sangat berdisiplin. 4 menit visi misi penuh gagasan membumi, menjawab persoalan rakyat melalui Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah dan Kartu Pra Kerja,'' kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Ahad malam, seperti dikutip dari liputan6.com.

Menurut Hasto Kristiyanto, penampilan Ma'ruf Amin dalam debat cawapres telah mengubah pandangan orang yang sebelumnya meragukan kemampuannya.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan, visi dan misi yang dipaparkan Ma'ruf Amin dalam debat cawapres, terbukti menyatu dengan progam-program yang dijalankan oleh Jokowi - JK saat ini.

''Berbeda dengan Sandiaga Uno. Cawapres 02 lebih menampilkan gagasan pribadi dengan program usang yang telah gagal diterapkan di DKI Jakarta, yakni OK Oce,'' ungkap Hasto.

Hasto yang juga menjabat sebagai Sekjen PDIP ini mengingatkan kepada semua masyarakat, bahwa Indonesia tidak boleh memiliki Wakil Presiden yang visi-misinya tidak seirama dengan visi-misi Presiden.

''Konsistensi KH. Ma'ruf Amin yang menjabarkan program Jokowi, telah memberikan sentuhan Islami yang sangat pas ditampilkan. Semua pemimpin punya tugas menciptakan kemaslahatan bangsa dan melindungi umat, sementara Sandi lebih artificial yang dibungkus pakaian mahal,'' ujarnya.***