SULSEL- Di Kabupaten Pangkep Sulsel  terdapat Taman Musafir yang terletak tepat pada pinggir jalan poros Sultan Hasanuddin-Padoang-Doangan Kecamatan Pangkajene.Taman ini sangat cocok dijadikan tempat  nongkrong,  disekeliling taman tersebut terdapat beberapa kaki lima yang menjual makanan dan minuman.

Taman ini menyuguhi pemandangan yang menarik yang merupakan perpaduan bangunan dan taman. Oleh karena itu para pengunjung sering mengabadikan lokasi ini dengan cara berselfi ria.

Karena lokasi berada di pinggir jalan, pengguna jalan pun sering menjadikan taman Musafir ini sebagai tempat persinggahan. Sambil menikmati kuliner yang dijajakan oleh pedagang kaki lima.Taman Musafir, seperti namanya adalah tempat bagi semua musafir dalam artian taman itu bukan hanya untuk orang lokal saja, kata  Azizah salah seorang  pengunjung Minggu (15/7/2018).

Selain itu di taman ini juga terdapat tempat terapi dengan begitu taman ini memfasilitasi semua orang untuk hidup sehat. Jika tiap orang nongkrong dan menyantap kuliner di taman ini bisa menikmati viewnya Kota Pangkep di lokasi outdoor.

Namun disamping itu terdapat beberapa orang yang salah fungsikan taman tersebut misalnya temboknya yang dicoret-coret, juga biasa terdapat sepasang remaja yang berduaan.  Di tengah-tengah taman tersebut pada  siang hari suhunya sangat panas karena tidak terdapat atap di taman tersebut.

Namun dengan kondisi yang seperti itu pemandangan taman musafir tetap indah terlihat.  Dengan pengunjung yang begitu ramai, para pedagang kaki lima mengambil kesempatan dengan menawarkan dagangannya.

Pada sore hingga malam hari pengunjung sangat ramai, hal itu menjadi keuntungan bagi kami para pedagang,  kata salah seorang  pedagang kaki lima.