CIAMIS - Empat orang yang merupakan satu keluarga tewas mengenaskan setelah tertimpa bus Budiman bernomor polisi Z 7987, di jalan raya Sukamaju, Desa Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/6), sekitar pukul 20.00 WIB.

Dikutip dari republika.co.id, Kanit Lantas Polsek Banjarsari Aiptu Tobi'in mengungkapkan, kecelakaan bermula saat bus jurusan Pangandaran-Cikarang itu melaju dengan kecepatan sedang dari arah Pangandaran menuju Cikarang. Namun tiba tiba ada pengendara motor dari arah Banjar.

''Sopir bus Budiman berusaha menghindari kecelakaan tersebut dengan cara membanting setir ke kiri dan masuk ke selokan. Keempat korban yang sedang berada di pinggir jalan, tertimpa badan bus bagian belakang yang mengakibatkan ke empat korban meninggal di tempat kejadian,'' katanya dalam keterangan resmi, Jumat (22/6).

Keempat korban ternyata merupakan satu keluarga. Teridentifikasi atas nama Hamim (40 tahun), Yuyun (30), Dikri (11) dan Aska (6). Mereka beralamat tinggal di lokasi kecelakaan. Proses evakuasi korban cukup memakan waktu karena menunggu derek.

''Korban dapat dievakuasi pukul 22.00 WIB setelah bus diderek. Selanjutnya keempat korban dievakuasi ke RSUD Banjar,'' ujarnya.

Menurutnya, titik terjadinya kecelakaan masuk kategori rawan kecelakaan. Sebab kontur jalan terbilang berkelok-kelok.

''Di sekitar TKP kecelakaan merupakan jalan berbelok dan merupakan daerah rawan kecelakaan,'' ucapnya. Sopir dan semua penumpang bus itu selamat dari kecelakaan itu.***