Home >  Artikel >  SerbaSerbi
MotoGP

Valentino Rossi Puas Salip Banyak Pebalap di GP Ceko

Valentino Rossi Puas Salip Banyak Pebalap di GP Ceko
Valentino Rossi berhasil menyusul banyak pebalap untuk finis di posisi keempat. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Senin, 07 Agustus 2017 10:20 WIB

PRAHA - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, melakukan kesalahan dalam strategi flag to flag pada balapan GP Republik Ceko, Minggu (6/8). Namun, The Doctor puas bisa menyalip banyak pebalap untuk finis di peringkat keempat.



Rossi telat mengambil keputusan untuk masuk pit dan mengganti motor. Karena itu, ketika Rossi melakukan pergantian motor, posisi Rossi langsung melorot jauh hingga uruutan ke-14.

Rossi sempat tertahan di luar 10 besar sebelum tampil impresif menyalip pebalap-pebalap di depannya. Pada lap terakhir, Rossi sukses menyalip Cal Crutchlow dan berhak atas posisi keempat di belakang trio Spanyol, Marc Marquez-Dani Pedrosa-Maverick Vinales.


"Peringkat keempat tentunya lebih baik dibandingkan peringkat kedelapan. Saya juga mampu bangkit dan terlibat dalam banyak pertarungan," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

"Saya melakukan langkah bagus dan menyusul banyak pebalap. Sungguh pertarungan yang berat melawan (Danilo) Petrucci dan Cal di akhir balapan," ucap The Doctor menambahkan.

Keberhasilan Rossi finis di posisi keempat membuat dirinya kini mengoleksi 132 poin dan tetap ada di posisi keempat. Namun kini Rossi berjarak 22 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez.

Seri MotoGP berikutnya akan digelar di GP Austria pada pekan depan. Musim lalu Rossi hanya sanggup finis di peringkat keempat pada GP Austria, di belakang duo Ducati Andrea Iannone-Andrea Dovizioso dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.
Ads
Editor : Kamal Usandi
Sumber : CNN Indonesia
Kategori : SerbaSerbi
www www