Wow,, Pramuka Kini Bisa Punya Tabungan Haji

Wow,, Pramuka Kini Bisa Punya Tabungan Haji
BRI Syariah-Kwarnas Gerakan Pramuka Menjalin Kerja Sama Pemasaran Layanan Perbankan Syariah.
Jum'at, 24 Februari 2017 11:37 WIB
PT BRI Syariah dan Kwartir Nasional (Kwarnas) membuat terobosan unik untuk memacu perkembangan bank syariah. Untuk memperluas layanan perbankan syariah, kedua pihak bekerja sama menyediakan tabungan haji berserta kartu ATM untuk anggota Pramuka.Dilansir dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat (24/2/2017), Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, mengatakan tabungan haji BRI Syariah ditujukan untuk anggota Pramuka yang berada di tingkat siaga dan penggalang.

Mereka nantinya akan memiliki Kartu Anggota Pramuka yang disatukan dengan kartu ATM dan tabungan haji.

loading...
“ Tabungan ini bisa digunakan untuk pergi haji bagi adik-adik Pramuka. Bagi yang bukan beragama Islam, (tabungan ini) bisa digunakan untuk pergi ke kota sucinya,” kata Adhyaksa di Jakarta.

Ads
Wakil Ketua Kwarnas Bidang Badan Usaha dan Aset Milik Gerakan Pramuka (BUMGP) Ridjal J. Kotta, menjelaskan, MoU ini diawali dari kunjungan BRI Syariah ke kantor Kwarnas beberapa waktu lalu. Ada presentasi dari pihak BRI Syariah yang kemudian ditindaklanjuti oleh Kwarnas.

Ridjal menambahkan, selain mendapatkan layanan perbankan syariah, Kwarnas Gerakan Pramuka juga bsia mengetahui jumlah anggota Pramuka seluruh Indonesia melalui data nasabah. Dengan begitu, Kwarnas Gerakan Pramuka bisa mengetahui jumlah anggota Pramuka di setiap tingkat (siaga, penggalang, dan pandega) dan mereka terdaftar di sekolah mana.

“ Dengan begitu, kami bisa mengetahui jumlah anggota Pramuka yang valid,” kata dia.

Editor:Sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww