Selain Nanas, Ini Daftar Makanan yang Memicu Ibu Hamil Keguguran

Selain Nanas, Ini Daftar Makanan yang Memicu Ibu Hamil Keguguran
Ilustrasi
Sabtu, 18 Februari 2017 08:45 WIB
PERNAH mendengar konsumsi nanas bisa membuat keguguran pada wanita hamil? Nanas mengandung senyawa enzim bromelin yang melembutkan saluran uterus dan menyebabkan keguguran pada trimester pertama kehamilan.Ada beberapa makanan lain yang diduga memicu keguguran. Melansir Timesofindia, Sabtu (18/2/2017), beberapa makanan yang menyebabkan keguguran pada ibu hamil.

Telur mentah

loading...
Makanan yang mengandung telur mentah seperti mayonaise, bisa saja membahayakan kesehatan janin. Bakteri salmonella dapat menginfeksi kesehatan janin dan bisa meracuninya.

Ads
Seafood yang dibakar

Sebaiknya ibu hamil menghindari konsumsi seafood yang dibakar. Pasalnya seafood mengandung bakteri listeria yang menyebabkan infeksi pada saluran dan berefek pada keguguran.

Lidah buaya

Pada tiga trimester awal kehamilan, Anda perlu menghindari makanan atau minuman yang berbahan dasar lidah buaya. Pasalnya, lidah buaya bisa memicu pendarahan pada kehamilan dana berakibat pada keguguran.

Buncis

Buncis memiliki kandungan serupa hormon estrogen yang memicu keguguran pada ibu hamil. Maka dari itu, Anda perlu membatasi konsumsi buncis dan beralih ke alternatif sayuran sehat lainnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww