Ternyata Makan Pisang, Cara Ampuh Mengobati Diare 'Mencret' Secara Alami

Ternyata Makan Pisang, Cara Ampuh Mengobati Diare Mencret Secara Alami
Ilustrasi
Selasa, 14 Februari 2017 09:00 WIB
DIARE atau kita biasa menyebutnya sebagai 'mencret-mencret' adalah salah satu gangguan pencernaan yang sering dialami masyarakat kita.Biasanya, diare disebabkan oleh konsumsi makanan pedas atau kurang higienis.

Namun, ternyata beberapa makanan juga dapat menjadi solusi ketika Anda terserang diare. Berikut aneka makanan yang dapat membantu mencegah dan mengobati diare secara alami, dilansir dari laman Boldsky:

loading...
Pisang

Ads
Pisang mudah dicerna dan membantu mengganti elektrolit yang hilang, ketika tubuh kehilangan cairan dan nutrisi karena diare. Karenanya, pisang adalah salah satu makanan terbaik untuk menyembuhkan diare.

Jus sayuran

Nutrisi yang cukup diperlukan untuk mengisi tubuh saat Anda mengalami diare. Karena itu, perlu untuk memasok cukup vitamin dan mineral yang dapat diperoleh dengan minum segelas jus sayuran.

Ubi jalar

Ubi memiliki sifat anti-inflamasi, kalium, vitamin A, C dan B6. Kandungan tersebut membantu untuk menyediakan energi yang cukup untuk tubuh yang sedang berjuang melawan diare.

Makanan probiotik

Probiotik membantu dalam pencegahan dan pengobatan diare. Hal ini memberikan tubuh bakteri baik untuk melawan infeksi, salah satu penyebab diare. Karenanya, probiotik menjadi salah satu makanan terbaik untuk mencegah dan mengobati diare.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww