Salah Cetak, Koran Ini Pasang Foto Alec Baldwin Dikira Presiden Trump

Salah Cetak, Koran Ini Pasang Foto Alec Baldwin Dikira Presiden Trump
El Nacional, surat kabar terkemuka di Republik Dominika memasang foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dengan wajah aktor Alec Baldwin, impersonator Trump yang sering muncul di acara parodi Saturday Night Live. [AP PHOTO]
Senin, 13 Februari 2017 15:49 WIB
SANTO DOMINGO - El Nacional, surat kabar terkemuka di Republik Dominika meminta maaf menyusul sebuah kejadian memalukan.Seperti dilaporkan the Guardian, Minggu (12/2/2017), El Nacional salah memasang foto Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Alih-alih memasang foto Trump, surat kabar di Kepulauan Karibia itu malah memasang foto Alec Baldwin, impersonator Trump yang sering muncul di acara parodi Saturday Night Live.

Adapun foto Baldwin, aktor ternama AS itu disandingkan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di sebuah artikel berjudulkan "Pemukiman di Israel tidak Mendukung Perdamaian".

Ads

Donald Trump (kiri) dan aktor Alec Baldwin. [FP-Getty Images @nbcsnl/Twitter]

Foto Baldwin sedang memakai wig kuning untuk menyerupai Trump itu dihiasi dengan keterangan "Donald Trump, Presiden AS" muncul di halaman 19 surat kabar itu.

"El Nacional meminta maaf kepada pembaca dan pihak-pihak karena publikasi itu" bunyi permintaan maaf bersangkutan.

Baldwin memang sering memainkan karakter Trump dan mengolok-olok penguasa negeri adidaya itu.

Trump telah berkali-kali menunjukan kejengkelannya terhadap impersonasi yang dilakukan Baldwin, terutama di masa kampanye pilpres AS yang dimenangkan taipan real estat itu.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:kompas.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww