APM Debut Internasional Mobil di GIIAS Dapat Insentif, Ini Kata Mitsubishi

APM Debut Internasional Mobil di GIIAS Dapat Insentif, Ini Kata Mitsubishi
Ilustrasi
Jum'at, 10 Februari 2017 08:15 WIB
JAKARTA - Penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 akan memberikan insentif atau subsidi bagi agen pemegang merek (APM) yang melakukan debut internasional (world premiere) produk maupun kendaraan konsep mereka di pameran tersebut.Hal ini pun mendapat respons positif dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku APM kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

"Memang penyelengara dari Amara sudah sounding, bagi APM yang melakukan debut atau launching mereka akan support atau subsidi Rp350 juta. Kami sangat mengapresiasi hal itu," kata Head of MMC Sales Group PT KTB, Imam Choeru Cahya, di Jakarta, belum lama ini.

Pria yang juga bertanggung jawab di kompartemen pameran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) itu yakin inisiatif dari penyelenggara ini bisa memotivasi APM untuk melakukan word premiere produk mereka di Indonesia.

Ads
Menurut Imam, ini merupakan kali pertama penyelenggara GIIAS memberikan subsidi bagi APM dalam bentuk potongan sewa booth. Karena itu efektif atau tidaknya langkah ini belum bisa langsung dilihat tahun ini.

"Tapi ini bisa memotivasi APM untuk berakselerasi supaya meluncurkan produk di event itu, pasti tujuan dari Amara agar bagaimana nilai dari pameran bisa lebih baik akan terwujud," pungkasnya.

Seperti diberitakan, KTB merupakan satu-satunya APM yang melakukan debut internasional mobil konsep XM Concept pada GIIAS 2016. Tahun ini, KTB juga akan meluncurkan versi produksi dari mobil low MPV itu di pameran yang sama. Selain itu ada APM lain yang pernah melakukan debut internasional produk seperti Honda Motor yang meluncurkan BR-V.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww