WILAYAH Perth di Australia Barat menjadi tempat yang paling disukai dan dirindukan presenter ternama lulusan Edith Cowan University, Daniel Mananta. Salah satu lokasi favoritnya di sana adalah taman Kings Park.

Taman seluas 4 km2 tersebut ada di pinggir pusat distrik bisnis Perth. Tempat ini menjadi lokasi paling disukai Daniel karena sering ia gunakan sebagai lokasi jogging, olahraga pagi, atau nongkrong saat masih bersekolah.

"Tujuh tahun gue sekolah di Perth, destinasi wisata yang gue suka lebih ke tempat nongkrong dan lifestyle-nya. Nah, di Kings park itu gue suka lari sore, jalan pagi dengan udara sekitar yang dan punya pemandangan enak dilihat," ungkapnya.

Dideskripsikan Daniel, Kings Park adalah taman yang harus dicapai dengan jalanan rimbun yang agak menanjak. Di taman, ada semacam tugu memoriam pahlawan dan yang paling menawan, menurut Daniel, adalah pemandangan kota Perth dengan segala isinya.

Walaupun terbilang mainstream atau biasa, rekreasi di taman tersebut, menurut mantan VJ acara musik yang lebih senang liburan di rumah atau pantai ini, cukup memberi nilai sendiri dalam menunjukkan gaya hidup Australia.

"Walaupun kedengarannya biasa banget, tapi pemandangan kota, dan gaya hidup orang Australia, seperti kebiasaan kumpul di taman, budaya ngopi di kafe, jadi sesuatu yang selalu aku bikin kangen untuk balik lagi ke Auatralia," pungkasnya.