SEPANDAI-pandainya tupai meloncat, akhirnya jatuh jua. Peribahasa ini sesuai dengan terbongkarnya kasus kejahatan penculikan yang dilakukan oleh Gloria William (51). Di tahun 1998, Gloria menculik seorang bayi bernama Kamiyah Mobley dari ibu kandungnya Shanara Mobley. Shanara Mobley yang melahirkan Kamiyah di salah satu rumah sakit di Florida, Amerika Serikat tak bisa berbuat apa-apa dan pasrah ketika kehilangan sang putri yang baru saja dilahirkannya.

Bak cerita film, Gloria melancarkan aksinya dengan menyamar menjadi seorang suster. Ia pun berhasil membawa kabur Kamiyah kemudian membawanya untuk tinggal di Carolina Selatan, Amerika Serikat. Agar tak ketahuan Gloria pun mengubah identitas Kamiyah menjadi Alexis Manigo.

Belakangan, Kamiyah mengetahui perbuatan Gloria yang telah ia anggap ibunya selama ini. Namun, secara mengejutkan, Kamiyah justru membela Gloria habis-habisan ketika Gloria tertangkap dan dimasukkan ke dalam penjara atas perbuatannya.

Kamiyah bahkan secara terang-terangan membelanya dan menuliskan di status Facebooknya dengan pernyataan “ibuku membesarkanku dengan penuh kasih sayang dan ia memberikan semua yang kubutuhkan...ia bukan penjahat,” tulisnya.

Momen mengharukan dari kisah Kamiyah juga terjadi saat pertama kali ia berkomunikasi dengan ibu kandungnya lewat saluran video call.

Dilansir dari dailymail, orangtua Kamiyah, Shanara dan Craig tak bisa menahan tangis haru dan bahagia ketika mereka bisa menemukan bayi mereka yang telah hilang selama delapan belas tahun lamanya.

Kamiyah diperbolehkan untuk menemui Gloria di penjara. Hingga saat berita diturunkan, Kamiyah masih memanggilnya dengan sebutan Momma.

Menurut pihak yang berwajib, Gloria akan disidangkan di wilayah Florida tempat ia menculik Kamiya walaupun ia ditangkap di wilayah Carolina Selatan. Perempuan berusia 51 tahun ini dikenakan dakwaan melakukan penculikan dan menunggu dijatuhi hukuman.