Wanita Ini Sakit Perut Kronis, Astaga Saat Dibedah Isinya...

Wanita Ini Sakit Perut Kronis, Astaga Saat Dibedah Isinya...
ilustrasi
Kamis, 19 Januari 2017 11:15 WIB
Neha Begum, wanita dari Uttar Pradesh, India, mengejutkan dunia kedokteran. Bagaimana tidak, dokter menemukan 150 ekor cacing di dalam perutnya.Cacing-cacing itu yang masing-masing berukuran 10 inci itu kemudian dikeluarkan dari perutwanita berusia 22 tahun tersebut.

Neha semula merasakan sakit perut kronis selama berbulan-bulan. Tapi dokter tidak dapat mengidentifikasi penyakitnya, sampai pembedahan dilakukan.

Melalui operasi itu, dokter menemukan sebanyak 150 cacing di dalam usus Neha. Butuh lima jam untuk mengeluarkan semua cacing yang 'bersarang' di dalam perutnya itu.

Ads
Dokter Anand Prakash Tiwari dari Rumah Sakit KG Nanda, tempat Neha dirawat, memberitahu, kasus yang dihadapi pasiennya itu termasuk luar biasa.

" Saya sangat terkejut. Ini adalah satu hal yang sangat luar biasa. Umumnya ditemukan tiga atau empat di dalam perut pasien, tapi ini kasus pertama dengan jumlah sebegitu banyak," kata Anand.

Alami Rasa Sakit Berminggu-mingguNeha mengaku sudah berobat ke beberapa dokter, tetapi selalu disuruh balik pulang dan hanya diberi obat penahan rasa sakit.

" Saya mengalami rasa sakit selama beberapa minggu. Ini sangat mengerikan," katanya.

Anand menambahkan, cacing-cacing itu terbentuk dalam tubuh karena gaya hidup yang kotor.

" Telur cacing-cacing tersebut biasanya ditemukan pada sayuran hijau, dan karena itulah dokter selalu menyarankan untuk mencuci sayur dengan seksama sebelum dimasak," jelas Anand.

Kepala Rumah Sakit KG Nanda mengatakan, Neha berangsur pulih dan sudah makan menggunakan mulut setelah menjalani operasi seminggu yang lalu.

Dalam pada itu Neha mengatakan dia tidak sabar untuk kembali pulang ke rumah tanpa lagi menderita sakit perut yang turut mempengaruhi hubungan rumah tangganya.

 
Editor:sisie
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww