KETIKA musim hujan, Anda biasanya menyerah terhadap flu atau penyakit lain akibat cuaca dingin. Jika sudah sakit, tentu akan mengganggu aktivitas, bahkan sampai izin tidak masuk kerja. Selain flu, ketika musim hujan biasanya orang mudah terkena berbagai masalah pencernaan dan pernapasan. Tentu ini akan mengganggu rutinitas Anda, sehingga perlu diatasi dengan cepat.

Jika mencari solusi alami untuk mengatasi berbagai penyakit di musim hujan, Anda bisa mengandalkan kurma. Baik dikonsumsi langsung atau dibuat menjadi ramuan tertentu, kurma memberikan manfaat yang melimpah.

Berikut manfaat mengonsumsi kurma di musim hujan seperti yang dilansir Boldsky, Jumat (6/1/2017):

Membuat tubuh hangat

Kurma merupakan sumber serat, zat besi, kalsium, vitamin dan magnesium. Karenanya, mengonsumsi kurma membantu dalam menjaga tubuh tetap hangat di musim hujan.

Mengobati flu

Jika Anda menderita flu, cobalah mengonsumsi 2-3 kurma, beberapa potong merica, 1-2 kapulaga dan kemudian direbus. Minum air rebusan ramuan sehat tersebut sebelum tidur untuk mengobati flu secara alami.

Mengatasi sembelit

Kurma kaya akan kandungan serat, sehingga sehat untuk pencernaan. Siapkan beberapa kurma, lalu rendam dalam segelas air semalaman. Esok harinya, hancurkan kurma dan minum air kurma saat perut kosong. Cara ini akan mengobati masalah sembelit.

Mengatasi asma

Asma merupakan salah satu masalah umum yang sering dialami banyak orang selama musim hujan. Konsumsi 1-2 kurma setiap pagi dan sore untuk membantu mengurangi gejala asma.