Meski Sibuk Organisasi, Mahasiswa Ini Jadi Wisudawan Terbaik

Meski Sibuk Organisasi, Mahasiswa Ini Jadi Wisudawan Terbaik
Atik Qurrota A’yunin Al Isyrofi.
Jum'at, 06 Januari 2017 09:30 WIB
JAKARTA - Mengikuti kegiatan organisasi memang bisa menambah pengalaman bagi mahasiswa. Karena selain mendapatkan ilmu di dalam kelas, mahasiswa pun harus aktif mencari pengalaman di luar kelas melalui organisasi. Tidak terkecuali yang dilakukan oleh mahasiswa Universitas Airlangga (Unair), Atik Qurrota A’yunin Al Isyrofi.Walaupun sibuk mengikuti kegiatan organisasi sebagai Wakil Sekjen Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI), hal itu tidak menghalanginya untuk berprestasi di bangku kuliah. Terbukti, Atik sapaan akrabnya berhasil lulus dengan predikat sebagai wisdawan terbaik.

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) itu, mendapatkan IPK mencapai 3,84. Skripsi yang dikerjakannya berjudul “Hubungan Antara Pola Asuh dan Status Ketahanan Pangan Rumah Tangga dengan Status Gizi Balita (2-5 tahun)”.

Menurut gadis yang gemar travelling ini, dirinya termasuk sosok yang pekerja keras.

Ads
“Saya juga harus bekerja lebih keras untuk mengatur dan menyesuaikan waktu. Namun, semua itu tidak saya rasakan berat, karena dukungan dari keluarga terutama orang tua, adik, dan dosen pembimbing yang begitu telaten, sabar dan perhatian, bahkan para sahabat ada yang ikut membantu turun ke lapangan,” ungkapnya seperti dinukil dari laman Unair, Kamis (5/1/2017).

Atik juga berpesan kepada para juniornya di kampus, agar mahasiswa jangan hanya mengandalkan kampus sebagai tepat untuk menuntut ilmu.

“Jadi jangan sampai Anda membesar di kampus, tetapi mengecil di masyarakat. Atau menjadi jagoan di kampus, tetapi jadi sandera di masyarakat. Kampus adalah tempat berlatih, dan masyarakat adalah medan tempurnya. Manfaatkan itu!,” tambahnya.

Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww