Ini Sebutan Unik untuk McDonald's di 10 Negara

Ini Sebutan Unik untuk McDonalds di 10 Negara
Ilustrasi
Rabu, 04 Januari 2017 09:30 WIB
Tak hanya di Amerika, gerai McDonald's (McD) menyebar di seluruh dunia. Uniknya, McD punya sebutan berbeda di beberapa negara.

Didirikan di California tahun 1940, gerai McD kini tersebar di lebih dari 30.000 lokasi di seluruh dunia. Setiap harinya 68 juta orang mencari fried chicken, burger, hingga kentang goreng andalan restoran ini.

Berkat kepopulerannya, McD pun punya sebutan "slang" atau unik di beberapa negara. This Is Insider (27/12/2016) merangkum infonya seperti berikut.

1. Amerika Serikat (AS)
Di AS, McD punya dua nama unik. Beberapa orang menyebutnya Mickey D's, namun ada juga yang menyebut Golden Arches atau berarti lengkungan emas. Ini sesuai dengan huruf M yang jadi logo McD.

2. Kanada
Orang Kanada punya sebutan nyeleneh untuk McD yaitu McDick's.

3. Australia
Jika berkunjung ke Australia jangan bingung mendengar Macca's. Karena ini adalah sebutan lain untuk McD.

4. Jerman
Mampir ke Jerman, Anda bisa melipir makan ke McD. Tapi jangan heran jika warga setempat menyebutnya Mekkes.

5. Hong Kong
Di Hong Kong, McD juga punya sebutan berbeda yaitu Mak Kee. Uniknya, menu McD di sini juga paling berbeda dibanding McD di tempat lain.

6. Prancis
McDo merupakan sebutan McD di Prancis. Cara menyebutnya seperti membaca "MacDough" yang terdengar berkelas. Soal menu, lebih dari 800 gerai McD di Prancis menawarkan pilihan istimewa. Salah satunya baguette hamburger.

7. Meksiko
Di Meksiko, McD disebut McDona's.
8. Jepang
Tak melulu sushi atau ramen, Anda bisa mencicip McD saat berlibur ke Jepang. Tetapi di negeri sakura ini, McD punya sebutan Makku dengan beragam menu unik yang terus berganti.

9. Romania
Menyebut McD di Romania sangatlah sederhana. Tinggal sebut Mec pada warga sekitar, maka Anda akan diarahkan ke McD.

10. Skotlandia
Tak ubahnya sebutan McD di Indonesia, warga Skotlandia juga menyebut McDonald's dengan sebutan McD, hanya saja ditambahkan huruf S menjadi "McD's."


Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww