Usai Perampingan Jabatan, Plt Gubernur DKI Lantik 5.038 Pejabat

Usai Perampingan Jabatan, Plt Gubernur DKI Lantik 5.038 Pejabat
Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono lantik 5.038 pejabat
Selasa, 03 Januari 2017 11:45 WIB
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (Soni) melantik 5.038 pejabat pagi ini. Mereka terdiri atas pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov DKI.

Acara yang juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur itu digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (03/01/2017) sejak pukul 07.38 WIB. Acara dimulai dengan pengambilan sumpah yang dipimpin oleh Plt Gubernur dan ikuti oleh para pejabat yang dikukuhkan.

"Saya percaya Saudara akan melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawab yang dibebankan," kata Sumarsono dalam sambutannya.

Sebanyak 5.038 pejabat yang dilantik itu terdiri atas 94 pejabat eselon II, 898 pejabat eselon III, dan 4.049 pejabat eselon IV. Jumlah ini sudah dirampingkan sebesar 15,57% atau 952 jabatan dari jumlah sebelumnya.

"Struktur organisasi perangkat daerah lebih ramping dan kita harapkan lebih gesit," ujarnya.
Sementara itu, Menteri Asman menekankan kepada para pejabat Pemprov DKI untuk meningkatkan pelayanan publik. Para pejabat yang baru dilantik diminta menciptakan inovasi baru di bidang masing-masing serta tidak terjebak dalam urusan yang bersifat rutinitas.

"Jangan main-main lagi sama pelayanan publik," ujar Asman.

Sebab, lanjut Asman, Jakarta menjadi role model nasional yang pelayanan publiknya bisa dicontoh daerah lain. Asman meminta agar sistem konvensional diubah jadi sistem elektronik. "Ciptakan sistem yang terbuka. Pelayanan tidak boleh tertutup," tuturnya.

"Terapkan sistem e-government di semua lini, khususnya dalam anggaran. Sistem e-budgeting tidak boleh lagi ditawar-tawar. Semua terbuka," imbuhnya.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww