Program Ternak Kambing Perindo Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lokal

Program Ternak Kambing Perindo Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Lokal
Program Ternak Kambing
Sabtu, 31 Desember 2016 10:16 WIB
JAKARTA – Program ternak kambing yang diinisiasi oleh Garda Rajawali Perindo (GRIND) menjadi salah satu solusi dalam membangkitkan ekonomi masyarakat lokal.“Program ini memang digagas untuk membangkitkan ekonomi masyarakat lokal dengan cara mengembang-biakan kambing,” kata Ketua Umum GRIND Kuntum Khairu Basa, saat dihubungi, di Jakarta, Jumat 30 Desember 2016.


Ia mengatakan program ini bertujuan agar warga tidak mampu dapat mengembangbiakan sepasang kambing yang diberikan. Dengan begitu, anakan kambing yang dihasilkan dapat dijual atau dipelihara lebih banyak lagi sehingga meningkatkan ekonomi keluarga.

Selain memberikan hewan ternak kambing, pihaknya juga melakukan pembinaan kepada masyarakat guna memantau perkembangan Kambing Perindo. Pembinaan langsung dilakukan oleh tim kelompok kerja (pokja) yang berasal masing-masing wilayah kepengurusan GRIND di tiap provinsi.

Sebagai langkah awal, Jawa Tengah dijadikan wilayah percontohan program tersebut. Dimana, sebanyak 150 ekor kambing akan diberikan kepada warga yang tinggal di tiga wilayah yakni Kabupaten Rembang, Kabupaten Pati dan Kabupaten Blora.

“Masyarakat di Kabupaten Rembang dan Kabupaten Pati sudah kami bagikan kambing. Menyusul pekan depan di Kabupaten Blora,” terangnya.

Pihaknya berharap, program tersebut akan berkelanjutan dilakukan di berbagai wilayah lain di Indonesia sehingga dapat membangkitkan ekonomi masyarakat luas.



loading...
Ads
Editor:Sisie
Sumber:okezone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww