Malam Pergantian Tahun, Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk Malioboro Jogja

Malam Pergantian Tahun, Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk Malioboro Jogja
Ilustrasi
Selasa, 27 Desember 2016 07:45 WIB
YOGYAKARTA - Kawasan Malioboro Yogyakarta selalu menjadi pusat perayaan malam pergantian tahun. Pada 31 Desember nanti, jalan Malioboro hanya dikhususkan bagi pejalan kaki.

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, mengatakan kendaraan bermotor termasuk becak motor (betor) dilarang melintas di Jalan Malioboro. Sementara untuk andong dan becak kayuh masih diperbolehkan.

"Jalan Malioboro ditutup dari kendaraan bermotor mulai pukul 17.00 WIB. Karena jika lepas jam itu keburu dipadati pengunjung. Silakan gunakan becak dan andong untuk masuk Malioboro. Kantong-kantong parkir sudah disiapkan," kata Kapolda DIY pada sosialisasi pengalihan arus malam tahun baru yang dilaksanakan di Jl Malioboro, Yogyakarta, Senin(26/12/2016).

Menurut Kapolda DIY, rasa aman, tertib, dan nyaman di Malioboro menjadi prioritas layanan petugas. Disepanjang Jl Malioboro pada malam tahun baru juga diadakan berbagai acara seperti wayang kulit, musik-musik dan lainya.

Pada sosialisasi pengalihan arus malam tahun baru, Polda DIY membagikan brosur kepada masyarakat di Jl Malioboro. Brosur tersebut berisi tentang pengalihan arus, kantong-kantong parkir, pusat-pusat perayaan malam tahun baru di DIY, jalur-jalur alternatif.



Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww