3 Mahasiswa 1 Tewas Tenggelam di Pantai Sukabumi Belum Ditemukan

3 Mahasiswa 1 Tewas Tenggelam di Pantai Sukabumi Belum Ditemukan
Wisata Pantai (ilustrasi)
Selasa, 27 Desember 2016 09:45 WIB
SUKABUMI - Petugas SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap tiga orang mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung yang tenggelam di Pantai Batu Besar, Pangumbahan, Kabupaten Sukabumi. Proses pencarian akan dilanjutkan pada Selasa (27/12) pagi.

Sebelumnya, pencarian korban dihentikan sementara waktu pada Senin (26/12/2016) malam. Tiga mahasiswa Itenas Bandung yang tenggelam itu yakni Boby Irwanto (21 tahun) warga Jalan Panitra I Nomor 3 RT 02 RW 09  Bandung,  Rendra Akbar (21 tahun) warga Cibiru Bandung, dan Adnan Amiruloh (21 tahun) warga Jalan Sulaksanabaru RT 05 RW 07 Desa Citarum, Bandung.

Ketua Forum Koordins SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri mengatakan, proses pencarian korban pada Senin pagi hingga malam hari belum membuahkan hasil.’’Rencananya, pada hari ini akan dilanjutkan upaya pencarian,’’ ujar dia.

Pada Senin, ujar Okih, sasaran pencarian korban difokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam. Sementara pada Selasa ini proses pencarian akan diperluas hingga ke tengah laut menggunakan perahu SAR. Dia mengakui cuaca dan gelombang tinggi di tengah laut menjadi kendala dalam proses pencarian. Meskipun demikian petugas gabungan berharap ketiga korban bisa segera ditemukan.

Anggota Sarda Kabupaten Sukabumi Jajang Nurjaman, informasi yang diperoleh menyebutkan awalnya korban yang pertama tenggelam atas nama Boby Irwanto. Selanjutnya, rekannya yang lain yakni Rendra dan Adnan mencoba memberikan pertolongan.

Namun, nahas keduanya malah ikut hilang terbawa ombak. Jajang menerangkan, para mahasiswa Itenas Bandung yang datang ke Pangumbahan mencapai sebanyak 18 orang. Mereka tiba pada Ahad (25/12/2016) malam dan menginap di sekitar pantai.


Ads
Editor:Sisie
Sumber:Republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww