Misa Natal di Seluruh Indonesia Berjalan Lancar dan Aman

Misa Natal di Seluruh Indonesia Berjalan Lancar dan Aman
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (liputan6.com)
Minggu, 25 Desember 2016 06:49 WIB
JAKARTA - Misa Natal yang digelar umat Kristiani di seluruh Indonsia, Sabtu (24/12/2016) malam, berjalan lancar dan aman.

"Saya sudah memantau laporan dari polisi daerah, semua berjalan lancar. Kami ke sini untuk meyakinkan bapak ibuk semua bahwa ibadah bisa dijalankan dengan aman," ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat mengunjungi Gereja Immanuel, Jakarta, Sabtu (24/12/2016) malam.

Kapolri juga mengunjungi empat gereja lainnya Sabtu malam. Kunjungan itu dimaksudkan untuk memantau langsung perayaan Natal.

loading...
Tito menjamin, situasi perayaan Natal berlangsung aman di seluruh tingkat kabupaten di seluruh Indonesia. Dia menegaskan sampai saat ini tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu berjalannya ibadah Misa dalam menyambut Natal di seluruh Indonesia.

Ads
"Semua (perayaan Natal) lancar. Ini patut dijaga toleransi dan keharmonisannya," jelas Tito didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono.

Tito berharap segala perbedaan yang ada semakin memperkuat kebhinekaan Indonesia.

"Kita semua adalah satu bangsa, walaupun dengan banyak perbedaan. Semua perbedaan bukan menjadi pemecah, tapi pemersatu," ucap Tito yang disambut riuhnya tepuk tangan para jemaat gereja yang ada di kawasan Kemayoran itu.***
Editor:hasan b
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww