Dengar Klakson Telolet, Polisi di Pintu Tol Brebes Berjoget

Dengar Klakson Telolet, Polisi di Pintu Tol Brebes Berjoget
Sejumlam remaja perempuan membentangkan poster bertuliskan "om telolet om" saat berada dipinggir jalan yang ditujukan pada bus yang melintas agar membunyikan klaksonnya. twitter.com
Jum'at, 23 Desember 2016 14:30 WIB
BREBES - Demam klakson telolet tidak hanya mewabah di kalangan anak-anak dan remaja saja, namun juga sampai ke aparat penegak hukum. Di Brebes, polisi ikut keranjingan  klakson telolet. Mereka yang masih berseragam lalu lintas pun berjoged ketika mendengar bunyi klakson telolet di pintu Tol Brebes Timur.Aksi joged itu dilakukan pada Kamis malam, 22 Desember 2016, sekitar pukul 21.00 WIB. Seusai mengikuti apel persiapan operasi lilin candi, para polisi lalu lintas tersebut mengacungkan jempol ke arah bus yang hendak masuk tol, sambil berteriak "Om Telolet Om".

Sang sopir pun langsung merespons dengan membunyikan klakson telolet berkali-kali. Sontak saja, sejumlah polisi pun langsung kegirangan bahkan ada yang sampai berjoged.

Adegan tersebut direkam oleh rekan anggota kepolisian yang lain. Video berdurasi kurang dari satu menit itu laku beredar di media sosial seperti facebook dan Youtube. Salah satu akun yang ikut menyebar adalah fanspage Facebook Pantura Post. Hingga Jumat siang, 23 Desember 2016, video tersebut sudah di tonton 130 ribu kali, dibagikan 4100 kali, dan 266 komentar.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes Ajun Komisaris Arfan Zulkhan Sipayung membenarkan aksi joged telolet itu dilakukan oleh anggotanya. Dia menganggap wajar aksi tersebut karena sebagai bentuk ekspresi seseorang. Selain itu ini juga sebagai bentuk hiburan para anggota di tengah kesibukan mereka yang padat. "Ya itu wajarlah," kata dia.

Beragam komentar pun muncul di media sosial atas aksi polisi tersebut. Misalnya akun Zul berkomentar, "Cukup menghibur kalo polisi seperti ini. Jangan polisi yang suka tangkap dan minta suap," tulis dia. Akun lainnya, Dedy Widjaja berpendapat wajar saja polisi ikut gandrung telolet. "Polisi juga manusia kadang stres juga," tulis dia membagikan video tersebut.

Ads
Editor:Wie Dya
Sumber:Tempo.co
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww