Kesiapan Pelindo I Layani Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017

Kesiapan Pelindo I Layani Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017
Pelindo I menyatakan kesiapannya untuk melayani angkutan
Minggu, 18 Desember 2016 17:45 WIB
MEDAN - Pelindo I menyatakan kesiapannya untuk melayani angkutan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang. Dalam kesiapan itu, Pelindo I melakukan pemantauan pada 8 cabang pelabuhan dan 3 kawasan pelabuhan milik Pelindo I.

Delapan cabang pelabuhan dan 3 kawasan pelabuhan milik Pelindo I itu yakni Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Bengkalis, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Tembilahan, Selat Panjang dan Sei Kolak Kijang.

Ada beberapa kebijakan pelayanan penumpang yang diterapkan seperti, tidak akan melayani penjualan tiket pelabuhan di terminal, tidak mengizinkan penumpang yang tidak memiliki tiket untuk masuk ke ruang terminal, dan penyediaan fasilitas embarkasi dan debarkasi.

"Kunjungan kapal penumpang juga akan mendapatkan prioritas sandar di terminal penumpang dan di luar terminal penumpang, jika ada kunjungan kapal secara bersamaan," kata ACS Humas Pelindo I, Fiona Sari Utami dalam keterangan persnya, Minggu (18/12/2016).

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung di seluruh terminal penumpang yang dikelola oleh Pelindo I.

"Terminal Penumpang Bandar Deli saat ini sudah dilengkapi dengan dua unit garbarata, yang akan memudahkan penumpang untuk naik turun dari kapal menuju dermaga dan sebaliknya," ujar Fiona.

Untuk monitoring Angkutan Natal dan Tahun Baru 2017 ini, juga dibentuk posko monitoring dan tim pemantau kesiapan pelayanan di setiap cabang pelabuhan, yang merupakan posko bersama dan beranggotakan Kesyahbandaran, Otoritas Pelabuhan, Pelindo I, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, Imigrasi dan Kesehatan Pelabuhan.

"Tim ini akan bertugas untuk memantau kegiatan embarkasi dan debarkasi, memantau bongkar muat barang, berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, kegiatan pusat pengendalian trafik dan pusat informasi serta pelaporan," terang Fiona.

Tim monitoring dan pelayanan Angkutan Natal dan tahun Baru 2017 ini akan bertugas mulai tanggal 18 Desember 2016 sampai 9 Januari 2017.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:Detik.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww