Wanita Hamil Dianjurkan Rutin Komsumsi Terong, Ini 5 Manfaatnya

Wanita Hamil Dianjurkan Rutin Komsumsi Terong, Ini 5 Manfaatnya
Ilustrasi. (int)
Rabu, 07 Desember 2016 18:16 WIB
JAKARTA - Wanita hamil dianjurkan rutin mengonsumsi terong. Sebab, terong kaya kandungan folat yang sangat diperlukan untuk meningkatkan perkembangan otak bayi.

Berikut ini manfaat lainnya yang bisa. diperoleh dari mengonsumsi terong:

1. Mengandung asam folat dan kaya vitamin
Terong banyak mengandung asam folat yang berperan untuk mencegah cacat lahir pada bayi yang belum lahir. Selain mengandung asam folat, terong juga kaya vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, dan vitamin E yang penting untuk mengoptimalkan perkembangan janin. Kandungan mineral seperti kalium, tembaga, mangan, dan zat besi besi pada terong juga tinggi dan bisa membantu meningkatkan suplai darah untuk janin.

loading...
2. Meminimalisir diabetes gestational
Ibu hamil rentan terhadap diabetes gestational. Untuk itu, dengan mengonsumsi terong dapat membantu meminimalisir dan mencegah lonjakan kadar gula secara substansial.

Ads
3. Mengatasi sembelit dan gangguan
pencernaanTerong merupakan sumber serat yang baik sehingga dapat membantu mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan saat hamil.

4. Meningkatkan imunitas
Mengonsumsi terong dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindari risiko terkena infeksi karena terong mengandung nasunin yang mengandung antioksidan, yang juga dapat membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh.

5. Mengatasi hipertensi
Terong adalah obat alami untuk mengatasi hipertensi. Bioflavonoid yang terkandung dalam terong dapat meminimalkan tekanan darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan mencegah risiko komplikasi selama kehamilan.***
Editor:hasan b
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww