Ini Dia Manfaat Luar Biasa Dari Kangkung

Ini Dia Manfaat Luar Biasa Dari Kangkung
bp.blogsport.com
Sabtu, 26 November 2016 08:15 WIB
Penulis: Sisie
KANGKUNG adalah sejenis sayuran yang mudah ditemukan di daerah tropis. Jenis kangkung pun beragam. Ada kangkung darat, juga ada kangkung air. Kangkung darat tumbuh di tanah yang kering, sementara kangkung air tumbuh di areal yang memiliki air, baik itu rawa-rawa, sawah dan lainnya. bahkan di sumber air panas dari gunung berapi sekalipun, kangkung bisa tumbuh subur.

Di rumah tangga kangkung dimasak dengan beragam cara. Bisa dijadikan peyek krispy, bakwan, tapi paling populer adalah menu tumisan atau rebus. Ternyata selain rasa yang lezat, kangkung juga kaya manfaat. Kangkung bisa mengendurkan saraf kita.

Hal itu dilakukan oleh mineral seng dan selenium. Semakin kendur saraf –saraf kita maka akan semakin lelap tidur kita. Ini yang membuat kangkung dijuluki sayuran yang bisa bikin ngantuk. Kangkung juga kaya zat besi. Zat besi adalah zat yang sangat penting untuk tubuh kita, peranannya dalam membentuk sel darah merah sangatlah vital. Sebanyak 2,5 mg/100g kandungan zat besi dalam sayuran yang bernama kangkung tersebut.

Lemas, pusing dan pandangan kabur adalah ciri awal kekurangan zat besi. Cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut adalah menambah asuan zat besi dalam tubuh kita. Salah satunya mengkonsumsi kangkung. Kangkung juga menjaga kestabilan penglihatan.Vitamin A yang terdapat pada kangkung sebesar 6300 IU, sedikit lebih banyak  dibanding bayam yang hanya 6100 IU. Hal tersebut dapat dilihat dari warna daunnya, semakin hijau daunnya maka kandungan betakarotin juga semakin tinggi.

Ekstrak pada Kangkung telah diuji di laboratorium dan hasilnya, Ekstrak kangkung tersebut berguna sebagai anti diabetes. Hal ini dikarenakan Ekstrak Kangkung tersebut akan menghambat penyerapan kadar gula pada tubuh kita. Perbanyaklah mengkonsumsi Kangkung bila Anda mengidap penyakit diabetes
mellitus.

Kalau hidung keluar darah (mimisan), biasanya terjadi pada anak-anak, maka
obatilah dengan Kangkung. Caranya, ambil seikat daun Kangkung segar. Cuci
bersih, lalu tumbuklah sampai halus. Tambahkan sedikit gula aren, seduh dengan
segelas air panas. Setelah dingin, saring, minum 2 kali sehari, maka mimisan
akan mampat dan hilang.

Ads
Editor:Sisie
Sumber:dari berbagai sumber
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww