Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Remaja Cantik Ini Raup Rp31,45 Miliar dari Jual Nama Bayi, Begini Caranya

Remaja Cantik Ini Raup Rp31,45 Miliar dari Jual Nama Bayi, Begini Caranya
Beau Jessup. (dream)
Selasa, 13 September 2016 08:50 WIB
LONDON - Beau Jessup, seorang gadis berusia 16 tahun asal London, Inggris, berhasil meraup uang Rp31,45 miliar dari bisnis yang sangat unik, yakni penjualan nama bayi.

Dilansir Goriau.com dari Dream yang juga mengutip dari Shanghaiist, ide bisnis tersebut tercetus saat remaja berparas cantik ini melakukan perjalanan ke Tiongkok bersama keluarganya. Saat makan bersama teman-temannya, dia dimintai tolong untuk memberi nama bayi yang baru lahir.

Sejujurnya, Jessup tidak berpengalaman memberikan nama untuk bayi. “ Tapi, saya mendengar seseorang memberi nama bayi dengan Gandalf dan ada juga yang memberikan nama Cinderella,” kata dia.

Bagaimana Caranya?

Ads
Kasihan dengan bayi karena diberi nama yang bisa membuat sang anak malu di kemudian hari, Jessup terbang ke Inggris untuk merintis usaha nama bayi dengan nama Inggris bagi orang Tiongkok. Di sana, gadis ini meluncurkan situs nama bayi, yaitu specialname.cn.

Di situs tersebut, orang Tiongkok memilih jenis kelamin bayi. Lalu, mereka diberikan 12 daftar kepribadian dan diminta memilih 5 kepribadian yang diharapkan kelak akan dimiliki bayi mereka.

Bagaimana Bisa Dapat Uang?

Kemudian, Jessup memberikan tiga nama bagi mereka. Setiap nama datang dengan sertifikat dan arti. Satu paket ini dibanderol dengan harga 68 yuan atau Rp133,84 ribu.

Saat ini, Jessup telah menamai 235 ribu bayi orang Tiongkok. Total pendapatan yang dikantonginya sebesar 15,98 juta yuan atau Rp31,45 miliar.***
Editor : sanbas
Sumber : dream.co.id
Kategori : SerbaSerbi
www www