Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Tak Akui Ario Kiswinar sebagai Anaknya, Mario Teguh Banjir Hujatan di Medsos

Tak Akui Ario Kiswinar sebagai Anaknya, Mario Teguh Banjir Hujatan di Medsos
Mario Teguh. (foto: tribunews)
Kamis, 08 September 2016 22:11 WIB
JAKARTA - Pengakuan Ario Kiswinar Teguh saat muncul dalam acara Hitam Putih di Trans7 pada Rabu kemarin membuat publik tercengang. Pria berusia 30 tahun itu mengaku sebagai anak kandung motivator Mario Teguh.

"Saya anak Mario Teguh," ucap Kiswinar, dalam acara yang dipandu Deddy Corbuzier itu.

Kiswinar juga membawa setumpuk bukti tertulis untuk memperkuat pengakuannya, seperti akta kelahiran, kartu kelahiran, dan salinan buku nikah ibunya dengan Mario Teguh. Ia juga memperlihatkan foto-foto masa kecilnya saat digendong sang ayah.

Dari akta lahir tertulis, Kiswinar lahir di Jakarta, 29 April 1986. Nama ayah dan ibu, Sis Maryono Teguh dan Aryani Soenarto.

Ads
Kiswinar, dalam acara itu, menuturkan ibunya bercerai dengan Mario Teguh pada 1993. Ketika itu, usianya 7 tahun. Sejak perceraian itu, dia sempat dua kali bertemu dengan Mario. Namun dia tetap tak pernah diakui sebagai anak. Bahkan ia diminta menjauh.

Pertemuan terakhir terjadi ketika Kiswinar ingin meminta bantuan ayahnya membayar uang kuliah. Namun ia mengaku permintaannya itu tidak dipenuhi.

"Sebagai anak, meminta peran ayahnya. Ketemu dua kali, tanpa penjelasan. Besoknya telepon, 'Enggak usah cari papa, kita enggak usah ketemu dulu'," ucap Kiswinar, menirukan ucapan ayahnya.

Setelah pengakuan Kiswinar, Mario Teguh pun banjir kritik, bahkan hujatan, karena dianggap telah menelantarkan anak.

"Omegat ada ya bapa yg tega ngomong gtu ke anknya,uda gtu slalu pamer kesempurnaan keluarganya pula d tipi," demikian ditulis salah satu netizen.

"Yallah kasian. Doa nya aja yang terbaik. Mas kis semoga sukses terus. Biar ayahnya nyesel udah ga akuin anak secerdas dan semandiri mas kis," kata @wpeyah. ***
Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : Tempo.co
Kategori : SerbaSerbi
www www