Rossi Enggak Tahu Lorenzo Merasa Dianaktirikan Yamaha

Rossi Enggak Tahu Lorenzo Merasa Dianaktirikan Yamaha
Valentino Rossi merasa tidak tahu mengapa Jorge Lorenzo merasa dianaktirikan tim Movistar Yamaha / GPOne
Rabu, 24 Agustus 2016 20:14 WIB
BRNO - Sejak lama Valentino Rossi telah mendapatkan tempat istimewa di tim Movistar Yamaha, bahkan tak jarang penikmat MotoGP di seluruh dunia menyebutnya sebagai anak emas tim Pabrikan Jepang.Ini bukan sekadar isapan jempol belaka, sebab pada pengujian di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Senin (22/8) lalu, The Doctormendapatkan fasilitas yang ia inginkan dan ini berbanding terbalik dengan apa yang dirasakan Jorge Lorenzo. 

Pada pengujian yang berlangsung di Sirkuit Brno, Rossi menjajal chassis baru yang telah disiapkan oleh Yamaha, seperti penggunaan sayap pada bagian motor M1. Sementara Lorenzo menolak untuk mencoba sejumlah perubahan pada bagian kuda besinya lantaran tim Pabrikan Jepang terlalu cuek dan seakan tidak memperdulikan nasibnya lagi setelah ia memutuskan hijrah ke Ducati musim depan. 

Ketika disinggung mengapa tim Yamaha tidak memberikan kesempatan yang sama kepada Lorenzo, Rossi menjawab tidak tahu. "Saya tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi dan hanya saya yang diberikan kesempatan untuk menguji hal-hal baru selama pengujian," ungkap Rossi seperti dikutip GPOne, Rabu (24/8/2016). 

Sekadar informasi, Lorenzo membeberkan alasan mengapa ia menolak untuk menguji chassis baru selama pengujian tersebut. Menurutnya, ada beberapa evolusi yang dilakukan Rossi pada motor Yamaha, dan tidak mungkin tim mengizinkan dirinya untuk menjajal bagian tersebut. 

Tapi, tambah Lorenzo, dirinya tidak berpikir masalah kepergiannya ke Ducati musim depan menjadi pemicu masalah ini. "Rossi dan saya memiliki selera yang berbeda selama melakukan pengujian, dan evolusi ini adalah bagian darinya (Rossi). Untuk alasan ini, tidak masuk akal bagi Yamaha mengizinkan saya menguji chassis baru. Namun demikian, saya tidak berpikir kepergian saya akhir musim ada hubungannya dengan itu," timpal Lorenzo. 
Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww