GHANA - Semua wanita ingin terlihat sangat cantik di hari pernikahannya. Polesan make up menjadi 'wajib' bagi pengantin wanita agar bisa terlihat cantik.

Namun berbeda dengan Adowa Mansa, gadis asal Ghana ini justru menolak wajahnya mendapatkan polesan makeup di hari pernikahannya. Fotonya yang mengenakan busana pengantin berwarna putih memang memperlihatkan wajah tanpa sentuhan make up sedikitpun.

Tidak diketahui apa alasan dari Adwoa untuk tidak memakai make up. Tapi yang pasti, keputusan tak pakai make up di hari pernikhannya itu, merupakan keberanian yang luar biasa dari Adowa. Dipastikan, tidak banyak wanita yang berani melakukannya.

Sebuah akun twitter Kofi_Batsa mengunggah foto Adowa dan menjadi viral di kalangan netizen.

"She refused to wear make ups on her wedding day...Adwoa Mansa, can you do this? I dare you," cuit akun @Kofi_Batsa mendampingin foto Adwoa.

Banyak komentar positif dari netter yang memuji keberanian Adwoa untuk tidak mengenakan makeup di hari spesialnya. Ia tetap terlihat cantik dan memesona dengan wajah polosnya.

Akun AdewLane memberikan komentar, "Putri Afrika yang sangat memesona,"

Selain AdewLane, komentar positif juga ditulis oleh @diablotitty, "Dia terlihat sangat cantik, tapi aku mungkin tidak akan sepertinya,"***