Nilam Sukma Pawening Terpilih Sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih, Ini Profilnya

Nilam Sukma Pawening Terpilih Sebagai Pembawa Baki Bendera Merah Putih, Ini Profilnya
Nilam Sukma Pawening. (liputan6.com)
Rabu, 17 Agustus 2016 10:20 WIB
JAKARTA - Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakan, Nilam Sukma Pawening yang mewakili Provinsi DKI Jakarta terpilih sebagai pembawa baki Bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-71 RI, di Istana Negara, Rabu (17/8/2016) pagi. Nilam berasal dari SMAN 67 Jakarta.

Tim Paskibraka yang bertugas pada pagi ini diberi nama Tim Arjuna. Tiga orang yang bertugas mengibarkan bendera Merah Putih, ialah Rahmat Duhe yang mewakili Gorontalo, Muhammad Akbar sebagai pembentang bendera yang mewakili Kalimantan Barat, serta Muhammad Aditya Ersyah Lubis sebagai pengerek bendera yang mewakili Banten.

Sementara itu Kolonel Inf Putra Widiastawa didapuk menjadi Komandan Upacara Penaikan Bendera. Pria kelahiran Singaraja, 3 April 1971 ini sekarang menjabat sebagai Danbrigif 22/Oms Dam VII/Wrb. Saat ini dia bertugas di kesatuan Kodam VII/Wrn.

Adapun bertindak sebagai Komandan Paskibraka adalah AKP Lalu Hedwin Hanggara, S.IK. Saat ini pria kelahiran 19 Maret 1985 tersebut bertugas sebagai Paur Binops Ditlantas Polda Metro Jaya.

Ads
Profil Nilam Sukma

Nilam Sukma Pawening dari tim Arjuna terpilih sebagai pembawa baki dalam upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka. Ia merupakan Paskibraka putri perwakilan DKI Jakarta yang tercatat sebagai siswi SMA Negeri 67 Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Sementara yang bertugas sebagai cadangan adalah Hilda Jawa Timur, SMA Negeri 2 Pare.

Penunjukkan tim arjuna sebagai tim yang bertugas mengibarkan bendera merah putih disampaikan langsung oleh Kepala Garnisun Tetap 1 Jakarta Yosua Pandit Sembiring di Wisma Negara pada Rabu (17/8/2016).

"Pada dasarnya baik pengibar dan penurun bendera merah putih memiliki tugas yang sama. Tidak perlu ada yang disombongkan," kata Yosua Pandit Sembiring.

Terpilihnya Nilam Sukma sebagai pembawa baki melewati proses yang panjang. Ia terus dilatih selama tiga minggu masa Diklat Paskibraka 2016 di PP-PON Menpora, Cibubur, Jakarta Timur di bawah tanggung jawab tim Garnisun.

Tercatat sudah lebih dari 8 kali Nilam Sukma dilatih sebagai pembawa baki sejak pelatihan PBB dan formasi hari pertama. Bahkan saat latihan gladi bersih pada 15 Agustus 2016, Nilam dan kelompoknya dilatih sebagai tim yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada perayaan HUT RI 71.

"Saya juga mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai petugas Paskibraka. Mendorong untuk lebih berprestasi lagi," kata Yosua Pandit.

Nama : Nilam Sukma PaweningNama Panggilan : NilamNama orangtua : Istohari dan SuwartiTempat Tanggal Lahir : Jakarta 19 Oktober 2000Asal sekolah : SMA Negeri 67 JakartaAgama : IslamKeterampilan : OlahragaKemampuan Bahasa : Inggris***
Editor:sanbas
Sumber:liputan6.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww