Meski Hanya Penjaga Gordon pada Penurunan Bendera Merah Putih, Gloria Hamel Tetap Bahagia

Meski Hanya Penjaga Gordon pada Penurunan Bendera Merah Putih, Gloria Hamel Tetap Bahagia
(viva.co.id)
Rabu, 17 Agustus 2016 22:14 WIB
JAKARTA - Meski hanya bertugas sebagai penjaga gordon, Gloria Natapradja Hamel mengaku sangat bahagia akhirnya dilibatkan dalam tim penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Rabu sore, 17 Agustus 2016.

Siswi Dian Didaktika, Depok, itu mengaku mendapat nasihat langsung dari Presiden Joko Widodo sebelum upacara penurunan bendera. "Kasih wejangan, semangat untuk penurunan itu," kata Gloria saat ditemui seusai upacara penurunan bendera.

Gloria mengaku sempat menangis ketika upacara penaikan bendera. Dia terharu atas keberhasilan Tim Arjuna yang bertugas menaikkan bendera. Terlebih, Gloria juga sebelumnya memang tergabung dalam Tim Arjuna sebelum dicoret.

Gloria kemudian diputuskan dapat bergabung dengan Tim Bima yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih. "Kalau sekarang dengan Bima, saya juga menangis. Soalnya sahabat saya dari Jabar jadi pembentang. Saya terharu juga akhirnya mimpi dia tercapai," ujarnya.

Ads
Mengenai posisinya yang sebagai penjaga gordon, Gloria tidak merasa kecewa. Gadis berdarah Sunda-Perancis itu menyebut tugas gordon adalah semacam pagar ayu yang menyambut kedatangan Presiden sebagai inspektur upacara.

Menurutnya, posisi itu bukan posisi yang buruk. "Enggak. Gordon itu bukan hal yang lebih buruk dari pengibar. Semua hal di sini itu penting, (tim) Tujuh Belas dan (tim) Delapan itu sama. Tanpa (tim) Tujuh Belas, (tim) Delapan bukan apa-apa, dan tanpa Delapan, Tujuh Belas bukan apa-apa," katanya.***
Editor:sanbas
Sumber:viva.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww