Dinasehati Agar Jangan Mabuk-mabukan, Adik Malah Bacok Kepala Abangnya hingga Kritis

Dinasehati Agar Jangan Mabuk-mabukan, Adik Malah Bacok Kepala Abangnya hingga Kritis
ilustrasi
Selasa, 09 Agustus 2016 11:21 WIB

BANJARMASIN - Unit Reskrim Polsek Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel, menangkap seorang pria yang tega menganiaya kakak kandungnya sendiri hingga mengalami luka serius di bagian kepala belakang.

"Pelaku kami tangkap tidak lama setelah melakukan penganiayaan terhadap korban," Kasubag Humas Polsek Sungai Raya AKP Agus Winartono di Kandangan, seperti dilansir Antara, Senin (8/8/2016).

Dia mengatakan, kejadian penganiayaan itu terjadi pada Sabtu (6/8) malam, sekitar pukul 19.30 Wita, di Desa Tanang Bangkang RT02 RW01 Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pelaku sudah ditangkap dan dari hasil pemeriksaan diketahui bernama Kaspul Anwar (35) dan korban yang juga kakak kandung pelaku itu diketahui bernama M Napiah (45).

Ads
Kejadian berawal saat pelaku dalam keadaan mabuk datang ke rumah korban. Korban pun langsung menegur dan menasihati pelaku agar jangan mabuk-mabukkan.

Atas teguran dan nasehat dari korban kemudian pelaku naik pitam dan marah lalu memukul korban. Setelah itu pelaku pulang ke rumah.

Tidak lama setelah pelaku pulang ke rumah kemudian kembali lagi untuk mendatangi korban di rumahnya yang tidak jauh dari rumah pelaku.

Namun kali ini berbeda pelaku membawa sebilah parang di tangannya, melihat hal itu korban lari lalu dikejar pelaku, dalam kejar-kejaran itu korban terjatuh dan langsung dibacok pelaku di bagian belakang kepala korban.

"Kami sudah mendapat laporan terkait kejadian itu, kemudian dengan cepat anggota Polsek Sungai Raya datang ke tempat kejadian dan langsung mengamankan pelaku sementara korban dievakuasi ke RSUD Hasan Basri," ujarnya.

Kasubag Humas juga mengatakan, selain menangkap pelaku, anggota Polsek Sungai Raya juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang dengan panjang besi 38 cm, lebar besi 2,7 cm, panjang keseluruhan 48 cm, kumpang dr kayu warna cokelat dan hulu dari kayu warna cokelat.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek setempat guna pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut atas kasus penganiayaan berat," tuturnya.***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww