Heboh, Soal Ujian dari Dosen Ini Membuat Mahasiswa Menangis, Anda Juga Akan Berurai Air Mata Membacanya, Begini Bunyi Pertanyaannya

Heboh, Soal Ujian dari Dosen Ini Membuat Mahasiswa Menangis, Anda Juga Akan Berurai Air Mata Membacanya, Begini Bunyi Pertanyaannya
Soal ujian yang memancing tangis. (dream)
Sabtu, 06 Agustus 2016 09:23 WIB
PURWOKERTO - Biasanya, banyak mahasiswa mengernyitkan kening atau menggaruk-garuk kepala atau sekaligus keduanya, ketika membaca soal ujian. Namun berbeda dengan soal ujian yang dibuat Mohammad Imron, MKom, dosen Kriptografi di STMIK Amikom Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Soal-soal yang ditulis Imron justru membuat mahasiswanya menangis. Soal-soal yang memicu keharuan tersebut pun menghebohkan para pengguna media sosial.

Imron membuat 10 soal yang isinya jauh dari pembahasan Kriptografi. Soal-soal tersebut justru membahas bagaimana sikap mahasiswa kepada orangtuanya, terutama ibu-ibu mereka.

loading...
Pertanyaan-pertanyaan yang dibuat Imron sarat muatan moral. Dalam pengantar soal ujian tersebut, ia bahkan menuliskan sebuah pesan menggugah.

Ads
"Karakter bangsa ditentukan kalian. Bisa saja saya membuat ujian yang lebih sulit tapi saya tidak ingin Anda menjadi orang yang tidak lupa dari mana Anda dilahirkan, agar Anda dapat menghormati dan menghargai orang lain," tulisnya.

Berikut ini sejumlah pertanyaan dalam soal ujian tersebut:

1. Apakah yang sudah kamu lakukan untuk bahagiakan ibu kamu?

2. Apakah kamu masih ingat berapa uang jajan yang ibumu berikan?

3. Apakah kamu tahu ibu berdoa untukmu?

4. Berapa sekarang umur kamu? Apakah ibumu mengeluh dengan hidupmu?

5. Pernahkah kamu mencium kening ibumu? Apa alasannya?

6. Apa makanan kesukaan ibumu?

7. Kapan kamu terakhir makan bersama ibumu?

Mengundang Tangis

Tak pelak, soal-soal ini menuai beragam komentar dari netizen. Kebanyakan dari mereka salut dan memuji apa yang telah dilakukan dosen itu. "Berkaca-kaca baca soalnya," tulis Dinda Asyifa Chikaswari.

"Air mata ku keluar, cintai emak kalian selagi masih ada yah.. dia balas keburukan dengan kebaikan, sakit bgt waktu emak sudah tiada.. I LOVE MY MOM forever..." tulis Hatake Colby.***
Editor:sanbas
Sumber:dream.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww