Tersesat di Hutan dan Jatuh ke Jurang, Remaja Ini Diselamatkan Seekor Anjing

Tersesat di Hutan dan Jatuh ke Jurang, Remaja Ini Diselamatkan Seekor Anjing
Juan dievakuasi tim pencari (foto atas) dan anjing yang menyelamatkan Juan (bawah). (vemale.com)
Kamis, 04 Agustus 2016 17:56 WIB
MEKSIKO - Juan Heriberto Trevino, seorang remaja berusia 14 tahun di Meksiko, dinyatakan hilang di hutan. Saat ditemukan tim pencari, remaja tersebut ditemani seekor anjing.Dikutip dari laman asiantown.net, Juan telah tersesat di hutan selama 44 jam atau setara dengan 2 hari 2 malam dan dinyatakan hilang. Beruntung, Juan akhirnya bisa ditemukan dalam kondisi selamat oleh tim SAR yang mencarinya. Sebelum dinyatakan hilang, Juan sedang melakukan kamping musim panas di pegunungan bersama teman-temannya. Namun, ketika ia berjalan menyusuri tempat kamping, Juan terpisah dari rombongan. Ia yang gugup dan takut pun mempercepat jalannya. Sayang, ia justru terpeleset dan masuk ke dalam jurang.

Juan mengatakan bahwa ia jatuh ke dalam jurang dan mengalami beberapa luka ringan di tubuhnya. Ia juga sempat tak sadarkan diri saat terjatuh. Saat ia terjatuh, ada seekor anjing yang mengikutinya masuk ke dalam jurang dan menemaninya. Anjing tersebut merupakan anjing jenis retriever-gun. Anjing yang memiliki nama Max dan sangat populer di Inggris maupun Amerika tersebut telah membuat Juan merasa aman dan tenang.

loading...
Selama ia tersesat dan terperangkap di dalam jurang, Max lah yang membantu Juan bertahan hidup. Max senantiasa berada di dekat Juan dan memberinya kehangatan. Saat petugas sar menemukan Juan, petugas menemukan Juan sedang memeluk Max. Petugas yakin bahwa karena anjing inilah yang membuat tubuh Juan selalu hangat dan ia pun bisa bertahan hidup dari dinginnya udara malam di hutan.

Ads
Juan mengatakan, "Dialah yang selalu ada di sampingku saat aku tersesat dan terjatuh ke dalam jurang. Karena ada dia aku merasa aman dan lebih tenang. Aku juga berhasil menemukan genangan air berkat dia. Dia yang telah membantuku tetap bertahan di tengah kondisi yang begitu menyedihkan dan menakutkan."

Martin Castillo yakni direktur kepolisian setempat mengungkapkan bahwa keberadaan Max telah membuat Juan bisa bertahan dalam situasi yang memprihatinkan. Menurut Martin, Juan sangat beruntung karena ia dipertemukan dengan Max hingga tim sar akhirnya bisa menyelamatkannya. Atas apa yang dilakukan Max kepada Juan, awalnya keluarga Juan berniat mengadopsi Max. Tapi ternyata, Max telah memiliki tuan. Kini baik Max atau pun Juan telah berhasil diselamatkan dan keduanya pulih dengan sangat baik.

Ladies, kisah ini tentu bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua untuk senantiasa membantu orang lain juga sesama. Jika hewan saja bisa menjadi penyelamat bagi orang-orang yang sedang dalam kesulitan, akan sangat malu rasanya jika kita sebagai manusia tak pernah merasa peduli dengan keberadaan orang-orang sekitar atau apapun yang membutuhkan bantuan di sekitar kita.***

Editor:sanbas
Sumber:vemale.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww