Serang Polisi dengan Celurit, Pencuri Motor Tewas Ditembak

Serang Polisi dengan Celurit, Pencuri Motor Tewas Ditembak
Tersangka curanmor yang ditembak polisi
Kamis, 28 Juli 2016 10:00 WIB
SURABAYA - Polisi dari unit Resmob (Reserse Mobile) Satreskrim Polrestabes Surabaya, kembali menembak pelaku kejahatan. Sebelumnya, Selasa (19/7) menembak mati dua spesial pencuri mobil dengan jenis L300.Kali ini, polisi menembak mati seorang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor, Wawan alias Ikwan. Dia ditembak di Jalan Kedung Cowek, Kecamatan Kenjeran, Surabaya oleh polisi.

Lantaran, saat dilakukan penangkapan melawan, dengan mengeluarkan senjata tajam jenis celurit. "Kita lakukan tindakan tegas menembak tersangka, melawan dengan menyerang anggota menggunakan celurit," terang Kanit Resmob Polrestabes Surabaya AKP Agung Pribadi, Rabu (27/7) malam.

Penangkapan tersangka berdasarkan laporan polisi di Polsek Sawahan. Kalau, Rabu (27/7) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Kembang Kuning Kramat, Surabaya telah terjadi pencurian kendaraan bermotor.

Ads
Motor yang hilang sesuai ciri-ciri adalah Honda Beat warna putih kombinasi biru, dengan nomor polisi L 6327 XT. Dari laporan tersebut, polisi melakukan penyelidikan, dengan menyebarkan anggota di beberapa titik.

Pelaku terlihat dengan membawa hasil kejahatannya di Jalan Kedung Cowek. Polisi, langsung menghentikannya, tapi tersangka Wawan justru mengeluarkan celurit dan menyerang anggota yang menangkap.

Akhirnya, anggota lainnya memberikan tembakan ke tersangka. "Kita lakukan tindakan tegas menembaknya, karena nyawa anggota terancam. Dan tembakan itu mengenai dada," ucap Agung.

Lantaran peluru yang ditembakkan polisi itu menyarang di dada, kata Agung, anggota langsung membawa tersangka ke Rumah Sakit Dr. Soetomo, untuk mendapatkan dan memberikan pertolongan. "Tapi, saat tiba di rumah sakit, tersangka sudah tewas," tandas dia.***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww