Amien Rais Mengaku Sangat Kuatir... Indonesia di Ambang Kehancuran Jika Umat Islam Tidak Segera Bersatu

Amien Rais Mengaku Sangat Kuatir... Indonesia di Ambang Kehancuran Jika Umat Islam Tidak Segera Bersatu
Amien Rais
Kamis, 28 Juli 2016 13:03 WIB

JAKARTA - Amien Rais jadi satu dari ratusan tokoh Islam yang menghadiri Halal Bi Halal Akbar 1437 H. Ia pun berpesan agar umat Islam di Indonesia bisa bersatu.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), itu mengaku khawatir dengan kondisi bangsa Indonesia yang terus terpuruk. Karenanya, ia meminta umat Islam untuk segera menggalang persatuan, demi menghindarkan Indonesia dari kehancuran.

"UII harus bersatu, ketika umat Islam Indonesia bersatu kita amat kuat sekali," kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut, Rabu (27/7).

loading...
Ia pun mengingatkan akan kehancuran yang menimpa Union of Soviet Socialist Republics (USSR) atau Uni Soviet, yang dianggap lebih matang dari Indonesia. Selain itu, Amin turut menilik kehancuran yang menimpa Suriah, dan bisa saja terjadi di Indonesia apabila tidak ada persatuan.

Ads
Amien mengenang persatuan yang pernah dilakukan umat Islam di Indonesia, yang mampu menyatukan suara dan mengantar Gus Dur sebagai Presiden Republik Indonesia. Ia menekankan, kejadian hebat seperti itulah merupakan salah satu yang bisa dilakukan, apabila umat Islam di Indonesia bersatu.

Terkait itu, ia melihat sosok BJ Habibie masih bisa menjadi tokoh sentral saat ini, untuk bersatunya umat Islam di Indonesia. Karenanya, ia mengusulkan pertemuan tokoh-tokoh Islam bisa dilakukan lebih rutin lagi. Pertemuan tersebut lanjut Amien bisa digelar di kediaman Habibie sebagai sosok pemersatu.***

Editor:ridwan iskandar
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww