Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Kasihan, Siswi SD Ini Bersin 8.000 Kali Sehari, Hanya Berhenti Bila . . . .

Kasihan, Siswi SD Ini Bersin 8.000 Kali Sehari, Hanya Berhenti Bila . . . .
Ira Saxena dan ibunya. (liputan6.com)
Rabu, 20 Juli 2016 14:21 WIB
JAKARTA - Seorang ibu yang putus asa memohon bantuan untuk putrinya yang berusia sembilan tahun dan tak bisa berhenti bersin hingga 8.000 kali sehari. Satu-satunya waktu Ira Saxena, nama anak tersebut, berhenti bersin ketika dia tidur. Tapi ketika ia bangun, Ira pun mulai bersin-bersin kembali.

Sang ibu telah membawa anaknya ke spesialis, klinik swasta, dokter, tapi sejauh ini tidak ada seorang pun yang mampu mendiagnosis masalah tersebut atau menghentikannya. Menurut dokter, biasanya penyebab bersin adalah karena dingin atau alergi.

"Keanehan ini dimulai tiga minggu lalu saat ia bangun tidur dan tidak bisa berhenti bersin. Para dokter mengatakan itu mungkin sinyal yang salah yang dikirim dari otaknya, tapi tidak ada yang bisa memastikan," jelas sang ibu seperti dilansir dari Mirror, Rabu (20/07/2016).

Menurut si ibu , anaknya tak menderita alergi apapun sebelumnya. Ira telah diberi steroid, antihistamin, obat semprot hidup, dan lainnya, tapi tak ada yang berpengaruh. Satu-satunya waktu Ira bisa berhenti bersin agak lama adalah setelah ia melakukan hipnoterapi. Tapi esoknya, bersinnya kembali datang.

Ads
Bagi Ira sendiri, penyakit aneh yang ia idap telah mengganggu waktunya di sekolah. Ira sampai-sampai terpaksa tidak masuk sekolah karena tak bisa berhenti bersin saat di sekolah.

"Hal ini sangat menyebalkan. Aku tidak bisa berhenti bersin tapi aku juga tak ingin teman-temanku menjauh dariku," ujar Ira.

Kini, sang ibu mencoba meminta bantuan lewat internet kepada siapa saja yang mengetahui sebab penyakit yang anaknya derita.***
Editor : sanbas
Sumber : liputan6.com
Kategori : SerbaSerbi
www www