Anda Merasa Kesulitan Menghilangkan Rambut Halus Pada Tubuh, Coba Dengan Cara Alami Ini

Anda Merasa Kesulitan Menghilangkan Rambut Halus Pada Tubuh, Coba Dengan Cara Alami Ini
ilustrasi
Rabu, 20 Juli 2016 08:55 WIB

PEKANBARU - Rambut halus pada bagian tubuh tertentu kadang cukup mengganggu dan membuat kurang percaya diri. Misalnya rambut halus yang tumbuh di ketiak, kaki atau tangan. Banyak metode yang dapat dilakukan untuk mengurangi rambut-rambut tersebut. Metode yang ditawarkan dapat berupa waxing dan cukur.

Tetapi ternyata, hal ini malah bisa membuat meningkatnya jumlah rambut-rambut halus yang tumbuh. Jadi, lebih baik menggunakan cara yang lebih alami. Dilansir Boldsky, berikut beberapa metode yang dapat dilakukan untuk menghindari tumbuhnya rambut-rambut halus di tubuh.

1. Batu apung

Gosok batu apung dengan gerakan melingkar ke area yang memiliki rambut-rambut halus. Cara ini dapat melonggarkan folikel rambut dan perlahan mengurangi pertumbuhan rambut.

2. Scrub lemon gula

Campurkan air lemon dan gula. Campuran tersebut dapat memudahkan saat menarik rambut tersebut. Lemon akan memberikan efek pemutih yang baik.

Ads
3. Lilin gula

Rebus gula, air lemon dan air bersamaan. Setelah itu, tunggu hingga dingin. Gunakan campuran tersebut pada area rambut yang ingin dibersihkan. Cara ini memang lebih menyakitkan seperti yang dilakukan saat waxing di salon.

4. Teh spearmint

Konsumsi teh spearmint secara teratur dapat mengurangi produksi androgen pada hormon laki-laki. Hormon ini yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan rambut di tubuh.

5. Tepung

Campurkan tepung dengan air. Remasan tepung dapat digunakan untuk menarik rambut dan mengurangi pertumbuhannya.

6. Putih telur

Selain untuk perawatan wajah, ternyata putih telur dapat digunakan untuk menghilangkan rambut-rambut halus. Caranya dengan menggunakan putih telur pada area rambut yang ingin dihilangkan. Kemudian kelupas putih telur yang sudah mengering tersebut. Metode ini perlu dilakukan dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang terbaik.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww