Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Gunakan Laptop, Seorang Pencuri Bawa Kabur Sebuah Mobil Jeep Wrangler Dari Depan Rumah, Polisi dan Pihak Perusahaan Jeep Kebingungan

Gunakan Laptop, Seorang Pencuri Bawa Kabur Sebuah Mobil Jeep Wrangler Dari Depan Rumah, Polisi dan Pihak Perusahaan Jeep Kebingungan
Jeep Wrangler Unlimited 2010
Jum'at, 15 Juli 2016 12:54 WIB
JAKARTA - Dengan menggunakan laptop, seorang pencuri berhasil membawa kabur sebuah mobil Jeep Wrangler Unlimited 2010 dari depan rumah pemiliknya. Kasus ini telah membuat kepolisian dan pihak perusahaan Jeep kebingungan.Aksi ini sempat terekam kamera keamanan rumah. Dalam aksi itu terekam seorang seorang pria yang menggunakan laptop untuk mencuri Jeep Wrangler Unlimited 2010. Insiden ini terjadi baru-baru ini di Houston, Texas, tepat di depan rumah pemiliknya.

Video dengan jelas menunjukkan pencuri masuk ke dalam mobil lalu menggunakan laptop. SUV kemudian menyala dan ia leluasa memboyongnya.

Laman Leftlanenews, belum lama ini menyebutkan polisi belum mengetahui bagaimana pencuri menyalakan Wrangler menggunakan laptop.

Ads
Namun, juru bicara dari Jeep sebagai induk perusahaan Fiat-Chrisler menjelaskan, pencuri mungkin mengandalkan alat milik dealer untuk memasangkan kunci lain ke mobil tersebut.

Jika hal itu yang terjadi, pencuri tersebut sederhananya hanya perlu memasukkan nomor indetifikasi kendaraan Wrangler ke dalam sebuah situs web dan mendapatkan code yang dibutuhkan terkait kunci baru mobil.

Sesaat setelah kunci baru tersebut diprogram, pencuri bisa dengan mudah menghidupkan Wrangler.

Ini bukan kejadian baru mengingat setidaknya empat model Wrangler dan Cherokees lainnya pernah dicuri menggunakan bantuan laptop, demikian menurut Wall Street Journal.

Hingga kini kendaraan-kendaraan tersebut belum ditemukan. Departemen polisi Houston telah menawarkan hadiah 5.000 dolar AS bagi siapapun yang dapat memberikan informasi terkait pencurian itu.

Fiat-Chrysler sebelumnya juga telah menghadapi masalah peretasan. Tahun lalu, mereka harus me-recall 1,4 juta mobil untuk memperbaiki masalah piranti lunak sistem informasi Uconnect yang memungkinkan terjadinya peretasan jarak jauh.***

Editor : Hermanto Ansam
Sumber : antara.com
Kategori : SerbaSerbi
www www