Wanita Hendak Melahirkan dan Sudah Kontraksi Terjebak Macet, Beruntung Datang Anggota Satlantas

Wanita Hendak Melahirkan dan Sudah Kontraksi Terjebak Macet, Beruntung Datang Anggota Satlantas
Ilustrasi macet. (republika.co.id)
Minggu, 10 Juli 2016 20:09 WIB
SUKABUMI - Seorang suami kebingungan saat akan mengantarkan istrinya yang hendak melahirkan di tengah kemacetan jalur wisata di libur Lebaran. Namun, kondisi itu teratasi setelah daang anggota Satlantas Polres Sukabumi, Jawa Barat menerobos kemacetan di jalur wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi untuk membantu mereka menuju rumah sakit.

Rifan (22 tahun) mengatakan awalnya bingung ingin mengantar istrinya yang terus mengalami kontraksi, apalagi jarak menuju rumah sakit cukup jauh ditambah arus lalu lintas sangat padat. "Beruntung saya dibantu oleh anggota Polres Sukabumi sehingga bisa mengantarkan istrinya melahirkan di RSUD Palabuhanratu. Dan saat ini anak saya sudah lahir dengan jenis kelamin pria," katanya di Sukabumi, Minggu (10/7).

Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib mengatakan walaupun hanya dengan menggunakan motor kecil dan sirine seadanya anggota polantas tersebut dengan sigap membelah lautan kendaraan yang memadati jalur wisata tersebut. Setiap pengendara harus memberikan kesempatan atau jalan kepada warga yang tengah sakit atau hendak melahirkan karena nilai urgensinya lebih tinggi.

loading...
"Aksi anggota saya yakni Ipda Gandha yang berjibaku menerobos kamacetan hingga ke RSUD Palabuhanratu untuk membantu wanita yang akan melahirkan patut diacungi jempol," ujarnya.

Ads
Dengan kondisi darurat ini setiap pengendara harus bisa menghormati dan sadar akan pentingnya nyawa seseorang, apalagi dengan kondisi seperti ini suaminya yang diketahui bernama Rifan (22 tahun) mengangkut istrinya yang hendak melahirkan hanya dengan mobil jenis pick up.

"Upaya anggota kami untuk menolong warga yang membutuhkan harus diapresiasi dan mengimbau kepada pengendara ketika darurat bisa memberikan ruang jalan untuk menyelamatkan nyawa orang lain, baik yang sakit, kecelakaan maupun hendak melahirkan seperti ini," kata Ngajib.***
Editor:sanbas
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww