Burung Ini Memang Aneh, Sukanya Mencuri Pakaian Dalam Untuk Ditaruh Di Sarangnya, Ternyata Hasil Curiannya Itu Dapat Menambah Keturunan

Burung Ini Memang Aneh, Sukanya Mencuri Pakaian Dalam Untuk Ditaruh Di Sarangnya, Ternyata Hasil Curiannya Itu Dapat Menambah Keturunan
burung pemangsa yang sering mencuri pakaian dalam sedang berada di sarangnya
Rabu, 29 Juni 2016 12:44 WIB
KIRRIEMUIR – Ada kebiasaan seseorang yang hobbynya mencuri pakaian dalam. Dan alasan mencuri kain penutup kelamin itu pun beragam. Tapi prilaku seperti ini bukan dilakukan orang, melainkan burung pemangsa. Pakaian dalam disikat untuk ditaruh di sarangnya. Manfaatnya...Seperti dimuat UPI baru-baru ini, sekelompok burung pemangsa di Kirriemuir, Skotlandia mencuri pakaian dalam dari para perenang lokal. Menurut kelompok margasatwa setempat, pakaian-pakaian dalam itu sengaja dicuri untuk ditaruh di sarang mereka.

Kelompok Angus Glens Moorland membagikan foto burung-burung tersebut dalam akun Facebook mereka. Dijelaskan, burung-burung tersebut masih melanjutkan kebiasaan merampas pakaian dalam dari sebuah tempat berenang populer di dekat sarang mereka.

Polisi hutan bernama Dave Clement mengaku menemukan sepasang layang-layang merah pada 2015 di rumahnya di Gannochy bersama celana dalam curian. Dia baru sadar pada 2016 burung-burung itu mengalihkan perhatian mereka untuk mencuri pakaian dalam.

Ads
''Tampaknya mereka akan mengambil apa pun yang berada di dekat sarang untuk meletakkan telur-telur mereka. Seseorang pasti pulang ke rumah dengan kehilangan satu pakaian dalam,'' kelakar Clement.

Pencurian pakaian dalam itu berpotensi memberi manfaat untuk lebih banyak spesies burung langka tersebut. Clement menyadari adanya peningkatan anak-anak burung di dalam sarang mereka dibandingkan tahun lalu.

''Tampaknya sangat sukses. Tahun lalu hanya ada dua anak burung, sekarang empat, dan tampaknya ada cukup banyak persediaan makanan bagi anak-anak itu di dalam sarang,'' pungkasnya.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww