JAKARTA - Foxconn merakit sebuah smartphone yang diberinama 'Luna'. Bukan Luma Maya lho! Ponsel premium ini diklaim memiliki kualitas dan material sekelas iPhone dengan fitur lengkap dan harga terjangkau.

Smartphone ini laris manis di Korea Selatan (Korsel) dan dipasarkan dengan berkolaborasi dengan operator terkemuka SK Telecom.

Di negeri K-Pop tersebut, Luna dibanderol harga 449.900 won (USD380) atau setara Rp5 juta, menawarkan spesifikasi high-end di level harga mid-range.

''Di Korea Selatan, Luna sangat populer di kalangan pengguna smartphone muda. Karena konsumen muda lebih memprioritaskan desain, fungsionalitas dan harga,'' ujar Terry Gou, CEO Foxconn.

Ia menyatakan, bahwa smartphone terbaru Luna ini telah ludes terjual 36 ribu unit hanya dalam waktu 3 minggu sejak peluncuran pertama.

''Luna terjual habis beberapa kali di toko online resmi SK Telecom, dan banyak distributor mengalami kekurangan stok karena permintaan yang lebih tinggi dari perkiraan,'' ungkapnya melalui keterangan resmi kepada media, Minggu (26/6/2016).

Spefisikasi ponsel pabrikan Foxconn ini dibuat dengan mengusung desain bodi ramping dengan material logam (metal) yang tipis seperti yang ditemukan pada smartphone iPhone besutan Apple.

Untuk konektivitas, handset telah didukung oleh koneksi broadband jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 801.

Luna hadir dengan layar seluas 5,5 inci dan sudah dibekali dua sensor kamera belakang 13 MP dengan AF (F/2.0) dan kamera depan 8 MP FF wide-angle (F/1.8) sanggup merekam video.***