Home >  Artikel >  SerbaSerbi

Inilah Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Para Wanita Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung

Inilah Beberapa Makanan Yang Baik Dikonsumsi Para Wanita Agar Terhindar Dari Penyakit Jantung
ilustrasi
Senin, 27 Juni 2016 09:06 WIB

PEKANBARU - Berdasarkan fakta, salah satu pembunuh nomor satu wanita adalah penyakit jantung. Nah, untuk meminimalisir penyakit ini, sebaiknya Anda rajin-rajin mengkonsumsi beberapa makanan ini.

Seperti diketahui, selain berolahraga yang cukup, tidak merokok dan menjaga dan mengontrol asupan minum, Anda juga harus mengkonsumsi makanan sehat yang mendorong kesehatan jantung. Berikut inilah beberapa makanan yang baik untuk memilisir timbulnya penyakit jantung.

1. Jamur

Jamur adalah salah satu pilihan makanan sumber vitamin D terbaik. Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda membutuhkan tulang yang kuat, tapi penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang yang memiliki kadar vitamin d rendah juga berisiko mengalami sakit jantung. Biarkan jamur Anda menyerap sinar matahari sekitar 30 menit, untuk meningkatkan kandungan vitamin D. Kemudian makan jamur ini dalam bentuk salad atau sup.

Ads
2. Selai kacang

Jika Anda mendengar bahwa selai kacang bukan untuk diet yang sehat, ini waktunya untuk mengubah cara berpikir. Lemak dalam selai kacang mengandung banyak kandungan gizi yang bekerja melindungi jantung dibanding merugikannya. Ini berarti Anda dapat dengan nyaman mengonsumsi beberapa sendok makan tanpa merasa bersalah. Selai kacang berkaitan dengan insiden rendah penyakit jantung. Jadi nikmati sandwich Anda atau tambahkan selai kacang kedalai smoothie pisang.

3. Bawang putih

Alasan mengapa bawang putih memiliki bau yang kuat dan khusus adalah karena kandungan sulfur di dalamnya. Penelitian menunjukkan bahwa sulfur sesungguhnya dapat menghasilkan sebuah gas yang menjaga pembuluh darah Anda tetap rileks dan tekanan darah Anda normal. Jadi, silakan tambahkan bawang putih cincang kedalam resep masakan lezat Anda.

4. Kurma

Seperti dilansir dari laman Allwomenstalk, Ahad (26/6/2016), kurma adalah buah yang bisa Anda temukan dalam jumlah besar di toko makanan. Kurma mengandung kalium, sebuah nutrisi yang membantu mengatur tekanan darah dan menjaga kesehatan jantung Anda dalam bentuk prima. Kurma juga membantu memangkas trigliserida, yang akhirnya mengurangi risiko sakit jantung. Makan kurma tiga biji saja cukup apalagi untuk buka puasa.

5. Jeruk

Banyak alasan baik untuk mengonsumsi jeruk. Salah satu manfaatnya adalah untuk kesehatan jantung Anda. Jeruk kupas mengandung tipe serat yang disebut pectin, yang memainkan peran dalam kesehatan jantung dengan meredam kolesterol jahat dalam tubuh. Tambahkan jeruk kupas diatas muffin, oatmeal atau bumbu buatan untuk mendapatkan manfaatnya.

6. Oatmeal

Oatmeal adalah pilihan utama untuk kesehatan jantung. Ada beberapa alasan. Pertama, karena oatmeal mengandung dosis tinggi serat, yang membantu melepaskan koletserol. Jadi fungsi jantung Anda tetap baik. Ini juga mengandung lemak omega-3, sebuah lemak baik yang berdasarkan studi menunjukkan bahwa terbukti memiliki efek baik untuk kesehatan jantung. Tambahkan beberapa buah dan Anda memiliki sarapan yang sempurna.

7. Salmon

Ketika membicarakan kesehatan jantung, salmon akan selalu menjadi pilihan nomor satu. Sama seperti oatmeal, ikan ini dikemas dengan lemak omega-3 untuk kesehatan jantung. Salmon juga berkaitan untuk mengurangi kadar tekanan darah. Ahli mengatakan bahwa orang yang makan dua sajian salmon per minggu dapat memotong risiko serangan jantung satu sampai tiga kali.***

Editor : Hermanto Ansam
Kategori : SerbaSerbi
www www