TIONGKOK - Ini merupakan kisah unik. Seorang wanita Tiongkok bernama Xie Xiping bersedia merawat mantan suaminya yang lumpuh. Tindakan mulia ini justru dilakoninya bersama suaminya yang baru, Liu Zongkui. Apa yang dilakukan pasangan suami-istri ini menjadi perbincangan netizen di media sosial Tiongkok. Merawat mantan suaminya, Xu Xihan, yang lumpuh akibat kecelakaan, sudah dilakukan Xie Xiping bersama suami barunya sejak tujuh tahun lalu.

Pada tahun 2002, Xu Xihan menderita kelumpuhan akibat kecelakaan kerja di pertambangan. Ia tak mampu bangun dari tempat tidur, bahkan untuk membersihkan diri pun dia harus dibantu orang lain.

Menderita lumpuh dan kehilangan pekerjaan, Xu yakin istrinya akan pergi meninggalkannya. Namun, Xie Xiping membuktikan ia wanita dan istri yang setia. Xie bersikeras untuk tinggal dengan Xu dan merawatnya, bersama dengan putra dan putri mereka.

Namun, Xu ingin istrinya menjadi bahagia. Pada tahun 2009, dia meyakinkan istrinya bahwa mereka harus bercerai. Ia kemudian menyaksikan mantan istrinya menikah sahabatnya, Liu Zongkui.

Sejak itu, Liu Zongkui dan Xie Xiping yang telah sah menjadi suami isteri, bahu membahu mengurus keseharian Xu yang lumpuh. ***