Sekolah 'Alexandria Islamic School' Ini Didirikan Oleh Mantan Anggota DPR-RI Dari Riau, Beginilah Fasilitasnya

Sekolah Alexandria Islamic School Ini Didirikan Oleh Mantan Anggota DPR-RI Dari Riau, Beginilah Fasilitasnya
gedung Alexandria Islamic School Jakarta
Sabtu, 18 Juni 2016 17:25 WIB

JAKARTA - Yayasan Laena International College (YLIC) mendirikan sekolah bertaraf internasional bernama Alexandria Islamic School untuk tingkat SMP dan SMA.

Dalam menjalankan misinya, sekolah ini mengedepankan pendidikan melalui metode pengajaran yang disebut three in one PAS, yakni academic personal approach solutions, behavior personal approach solution, life skill personal approach solution.

Pendiri YLIC HM Idris Laena menyatakan, demi mencetak generasi muda yang berakhlak mulia dan berwawasan global, Alexandria Islamic School menerapkan sistem moving class dalam kegiatan akademik mulai Senin sampai Jumat.

loading...
''Untuk mendukung metode di atas Alexandria Islamic School memfasilitasinya dengan sarana dan prasarana yang memadai dan modern,'' katanya di Jakarta, kemarin.

Ads
Menurut mantan anggota DPR-RI dari Riau itu, semua kelas Alexandria Islamic School memiliki fasilitas penunjang yang lengkap, seperti perpustakaan mini yang terletak di depan kelas serta di belakang kelas untuk kegiatan praktik ringan mata pelajaran Matematika dan Ilmu Alam (MIA).

Sebagai institusi pendidikan berstandar internasional, dalam mendukung kegiatan akademik, sekolah yang beralamat di Jalan Pengasinan Raya, Bekasi Timur, ini memiliki delapan laboratorium utama yang dilengkapi fasilitas teknologi canggih.

''Kedelapan laboratorium tersebut adalah laboratorium musik modern dan tradisional, laboratorium bahasa, laboratorium IPA, dan beberapa laboratorium lainnya,'' tutur Idris.

Menurut dia, proses pengajaranan di Alexandria Islamic School menggunakan dua bahasa pengantar, yakni bahasa Indonesia dan Inggris. Dengan terbiasa menggunakan bahasa internasional, kata dia, diharapkan siswa secara tidak langsung dilatih untuk belajar dalam suasana pergaulan internasional. Dalam menjalankan aktifitas pendidikannya para siswa Alexandria Islamic School ada yang diasramakan dan ada pula yang mobile.

''Asrama untuk para siswa dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup baik,'' ujar Idris. Bagi siswa yang berasal dari luar daerah, kata dia, jika orang tuanya berkunjung, sekolah menyediakan guess house yang cukup nyaman. Fasilitas itu disediakan gratis bagi orang tua siswa yang ingin menginap dalam satu atau dua hari.***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:republika.co.id
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww