Warga Kristen di Pakistan Seolah Bermimpi Umat Islam Mau Membantu Membangun Gereja Baru Pasca Banjir

Warga Kristen di Pakistan Seolah Bermimpi Umat Islam Mau Membantu Membangun Gereja Baru Pasca Banjir
Muslim Pakistan berdoa
Rabu, 15 Juni 2016 19:01 WIB
KHAKSABAD - Seorang warga Kristen di Khaksabad, Pakistan, Faryal Masih seolah bermimpi dan awalnya tidak percaya umat Muslim di sana mau membangunan gereja mereka yang sebelumnya tersapu banjir.''Pada awalnya saya tidak percaya ketika para pemimpin komunitas Muslim bilang akan membangunkan kami kapel, tapi saya terkejut, konstruksi dimulai dalam waktu satu bulan dari pengumuman,'' ujar Faryal Masih.

Solidaritas luar biasa yang ditunjukkan penduduk Muslim di Pakistan patut dicontoh. Pasalnya, mereka membantu mendanai pembangunan gereja baru bagi komunitas Kristen di sana.

Orang-orang di desa Khaksabad menyumbangkan sejumlah uang yang mereka miliki, untuk membangun sebuah kapel baru bagi komunitas Kristen. Hal itu dilakukan setelah banjir rob yang terjadi, menyapu gereja milik komunitas Kristen di Khaksabad.

Ads
''Dengan membangun gereja ini, kita ingin menunjukkan kalau kita bersatu sebagai sebuah komunitas,'' kata salah seorang warga Muslim, Ikaz Farooq, seperti dilansir The Independent, Selasa (14/6/2016).

Sumbangan yang diberikan bervariasi sesuai kondisi ekonomi warga, dengan satu petani rata-rata memberikan 2.000 rupee. Sedangkan, pemilik bisnis lokal memberikan sumbangan lebih banyak, mulai dari 10.000 sampai 30.000 rupee.***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww