Ini Dia 5 Rahasia Menurunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan

Ini Dia 5 Rahasia Menurunkan Berat Badan di Bulan Ramadhan
ilustrasi
Rabu, 15 Juni 2016 14:40 WIB

BANYAK wanita beranggapan bahwa badan yang kurus merupakan bentuk tubuh ideal. Oleh karena itu berbagai cara dilakukan agar mempunyai tubuh idaman tersebut.

Dengan datangnya bulan puasa kerap dijadikan kaum hawa untuk mengurangi berat badan. Ada beberapa tips menurunkan berat badan dengan mudah saat berpuasa Ramadan:

1. Tetap penuhi hidrasi tubuh, karena puasa bukan alasan untuk tidak minum dalam jumlah yang seharusnya. Dua gelas saat berbuka, dua gelas saat sahur dan empat gelas di antaranya. Direkomendasikan untuk mengonsumsi air putih tidak lebih dari satu gelas dalam satu jam.

2. Pilih menu buka puasa yang sehat. Batalkan puasa dengan satu buah kurma saja, karena kurma mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Lanjutkan dengan sop sayur dan hindari segala sop yang mengandung krim.

Ads
Dan hindari porsi hidangan utama besar, terutama yang mengandung karbohidrat. Setelah berbuka, pastikan untuk tidak langsung tidur.

3. Jalani rutinitas sahur dan jangan melewatkannya supaya tidak lemas di siang hari. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, roti gandum, makanan dengan kadar protein yang tinggi atau telur.

4. Hindari gorengan, makanan dengan kadar lemak tinggi dan makanan asin yang akan membuat mudah haus di siang hari.

5. Tetap beraktivitas seperti biasa. Bila ingin berolah raga, lakukan yang ringan seperti sit up atau squat, setelah berbuka puasa selama 30 menit.

6. Batasi porsi konsumsi makanan yang manis.***

Editor:Ridwan Iskandar
Sumber:merdeka.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww