Beda dengan Erdogan dan Raja Abdullah, Obama Pilih Tidak Hadiri Pemakaman Muhammad Ali

Beda dengan Erdogan dan Raja Abdullah, Obama Pilih Tidak Hadiri Pemakaman Muhammad Ali
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Raja Abdullah dari Yordania akan hadir ke pemakaman Muammad Ali
Kamis, 09 Juni 2016 12:38 WIB
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, tidak akan menghadiri upacara pemakaman legenda tinju dunia Muhammad Ali pada hari Jumat nanti. Demikian disampaikan pihak Gedung Putih, Rabu (8/6/2016) kemarin.Muhammad Ali meninggal pada Jumat lalu di 74 tahun di sebuah rumah sakit di Phoenix, Arizona. Para pemimpin dunia akan berada di antara ribuan orang yang menghadiri prosesi pemakaman Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, di mana Ali dilahirkan.

Gedung Putih mengatakan Obama dan istrinya; Michelle Obama, akan menghadiri perayaan kelulusan sekolah putri mereka, Malia.

Meski tidak hadir, Obama melalui penasihat senior Gedung Putih Valerie Jarrett, akan mengirimkan surat kepada keluarga Ali.

Menurut BBC, Rabu (8/6/2016), juru bicara keluarga Ali; Bob Gunnell, mengatakan bahwa Obama dan janda Muhammad Ali; Lonnie, telah berbicara melalui telepon.

Para pemimpin dunia yang akan hadir dalam pemakaman Ali di antaranya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, dan Raja Yordania, Abdullah II.

Mantan Presiden AS Bill Clinton dan aktor Billy Crystal juga akan pidato saat upacara pemakaman legenda tinju dunia itu.

Setelah kematian Ali, Obama mengatakan bahwa dia terus menyimpan foto Ali saat mengalahkan Sonny Liston pada tahun 1964.

Menurut Obama, Ali akan diingat.”Bukan hanya sebagai orang yang terampil di mic karena dia seorang pejuang di ring, tetapi seorang pria yang berjuang untuk apa yang benar. Seorang pria yang berjuang untuk kita,” katanya.

Ads
Editor:Kamal Usandi
Sumber:sindonews.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww