Leonardo DiCaprio Kembali Serukan Kepedulian Ekosistem Leuser di Aceh

Leonardo DiCaprio Kembali Serukan Kepedulian Ekosistem Leuser di Aceh
Leonardo DiCapiro bersama aktivis lingkungan dari HAKA di Leuser, Aceh tanggal 26 Maret lalu. [EPA]
Rabu, 08 Juni 2016 11:04 WIB
LOS ANGELES – Leonardo DiCaprio kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap ekosistem di Gunung Leuser di Aceh Tenggara. Melalui akun Instagram, Leo mendukung langkah pemerintah setempat yang membakar gading, boneka harimau, dan beberapa barang lain untuk memberikan pesan agar menghentikan perdagangan spesies langka.“Satwa liar selundupan, gading, beberapa barang dari harimau, beruang, dan macan tutul dibakar di Banda Aceh, tidak jauh dari Ekosistem Leuser yang terancam punah,” tulis Leo dalam video pembakaran yang diunggahnya itu.

Leo tentu saja mendukung upaya pemerintah dalam memberantas perdagangan satwa liar yang terjadi di Indonesia. Ia pun berharap agar masyarakat lain sadar dengan beberapa satwa yang terancam punah dalam ekosistem tersebut.

“Para pejabat kehutanan setempat berharap bahwa hal itu akan mengirim pesan yang kuat kepada para pedagang dan konsumen produk satwa liar, bahwa hal itu tidak dapat diterima untuk perdagangan spesies langka, dan bahwa hukum akan menindak keras pelaku perdagangan,” sambungnya.

Ads
Peraih Oscar tersebut juga menambahkan bahwa di saat bersamaan unit kejahatan WCS (sebuah organisasi konservasi yang berbasis di New York) akan meningkatkan penegakan pada perdagangan satwa liar tersebut.

Pada akhir Maret 2016, Leo sempat mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara. Dalam kunjungan tersebut, Leonardo sempat melihat orangutan secara langsung dan berfoto dengan gajah Sumatera.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:okozone.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww