Rapunzel, Pria India Miliki Rambut 19 Meter dan Terpanjang Sedunia

Rapunzel, Pria India Miliki Rambut 19 Meter dan Terpanjang Sedunia
Pri asal India ini memiliki rambut terpanjang di dunia
Selasa, 07 Juni 2016 14:22 WIB
Belum lama ini, seorang pria asal India yang memiliki rambut sangat panjang berhasil menarik perhatian publik. Pria bernama Savjibhai Rathwa bahkan disebut memiliki rambut terpanjang di dunia.Bak dongeng Rapunzel, rambut Savjibhai memiliki panjang sekitar 19 meter. Tak hanya panjang, rambutnya itu juga terlihat sangat tebal hingga mirip tali tambang saat digulungnya.

Savjibhai memang sengaja tidak memotong rambutnya selama beberapa dekade. Pria berusia 60 tahun itu merawat rambutnya dengan sangat hati-hati. Ia menghabiskan waktu selama tiga jam untuk mencuci rambut yang dilakukan setiap dua hari sekali.

Selain merawat kebersihan, Savjibhai juga menjaga kekuatan rambutnya. Ia pun kerap mengkonsumsi sayuran dan tidak memakan makanan pedas agar rambutnya tetap kuat dan sehat.

Ads
"Ketika beristirahat dari pekerjaan, saya hanya mengkonsumsi buah-buahan yang dibawa dari rumah," ujar Savjibhai. "Saya tidak pernah membeli makanan dari luar."

Menurut salah satu media lokal, rambut panjang Savjibhai sudah mengalahkan dua pria lainnya yang berasal dari Tiongkok dan Vietnam. Saat ini, Savjibhai dikabarkan berada di urutan pertama sebagai pemilik rambut terpanjang di dunia.

Namun, Savjibhai enggan untuk mengajukan rambut panjangnya pada Guinness World Record seorang diri. "Saya berniat untuk mengajukan permohonan untuk itu jika seseorang ingin membantu saya dalam prosesnya," imbuh Savjibhai.

Editor:Kamal Usandi
Sumber:wowkeren.com
Kategori:SerbaSerbi
wwwwww